Olahraga

Indonesia Masters 2024: Bermain Lepas, Putri KW Amankan Tempat di area Babak 16 Besar

Kertasleces.co.id – Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengungkapkan kunci utama dari kemenangannya di area fase 32 besar Indonesia Masters 2024 hari ini adalah dengan bermain lepas.

Putri menang menghadapi Karupathevan Letshanaa dari Malaya dua gim segera 21-17, 21-12, pada pertandingan yang digunakan diselenggarakan di dalam Istora Senayan Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Pada pertandingan ini, juara Orleans Masters 2022 itu mengaku mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menghadapi kejuaraan BWF Super 500 tersebut.

Setelah tersingkir di tempat sesi awal pada Tanah Melayu Open 2024, Putri telah melakukan evaluasi sehingga diharapkan sanggup tampil maksimal dengan melangkah lebih besar jauh.

“Saya lebih tinggi bersemangat lantaran belajar dari pertandingan Malaya (Open 2024) yang dimaksud kemarin, hari ini bermain lebih besar lepas, tiada mikir apa-apa,” kata Putri, pada waktu ditemui usai pertandingan seperti dimuat Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, Putri memegang kontrol permainan dengan cukup baik dan juga terus mendominasi perolehan poin berhadapan dengan pemain Malaysia. Pun dengan pada gim kedua, Putri dapat tampil lebih lanjut lepas lalu mendominasi, sehingga bukan memungkinkan bagi Letshanaa untuk mengembangkan permainannya.

Atlet kelahiran 20 Juli 2002 itu pun menjadikan Indonesia Masters sebagai turnamen untuk ia belajar, mengembangkan kemampuan lalu kepercayaan dirinya lebih banyak jarak jauh lagi.

“Pada pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2024, saya berharap bisa jadi bermain lebih banyak baik dari tahun lalu. Menghadapi kejuaraan ini saya berharap bisa saja memberikan hasil terbaik,” ujar Putri.

“Kasih hasil yang digunakan terbaik saja, soalnya, kan, tahun lalu serta kemarin juga hasilnya kurang memuaskan, jadi mulai di dalam di sini aku belajar lagi kayak lebih besar nothing to lose lagi,” tambah peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu.

Dengan hasil ini, maka Putri akan bertemu dengan pemenang laga antara Supanida Katethong (Thailand) dan juga Natsuki Nidaira (Jepang) hari ini.

Sejauh ini, terdapat 10 perwakilan Indonesia yang melangkah ke sesi kedua Indonesia Masters 2024. Selain Putri, ada ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lalu Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Lebih lanjut dari sektor ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan juga Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Selain itu, ada juga ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang digunakan lolos ke sesi 16 besar Indonesia Masters 2024.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button