Olahraga

Indonesia Masters 2024: Jonatan Christie Tersungkur pada Rumah Sendiri

Kertasleces.co.id – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus berhenti di area fase pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2024, Rabu (24/1/2024).

Jojo, sapaan akrabnya kalah di area rumah sendiri dari duta China, Lu Guang Zu dengan skor 21-19, 19-21 lalu 19-21 dalam Istora Senayan, Jakarta.

Pertandingan berlangsung sengit, teristimewa dengan Jonatan juga Lu saling berebut poin di dalam setiap gim.

Gim pertama mengawasi Jonatan menguasai lapangan serta memegang kendali permainan, tetapi Lu masih berupaya mengejar pada poin-poin kritis.

Gim kedua mengamati pembaharuan situasi dengan Lu menyerang Jonatan, yang tersebut berhasil mendapatkan kendali serta kepercayaan diri.

Lu bahkan unggul sangat jauh 18-12 sebelum Jonatan mengejar ketinggalan, mencapai matchpoint sebelum akhirnya Lu meraih kemenangan gim kedua.

Ekspresi Pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie usai dikalahkan Tunggal Putra Cina Lu Guang Zu pada fase 32 besar pertandingan Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Ekspresi Pebulu tangkis Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie usai dikalahkan Tunggal Putra Cina Lu Guang Zu di fase 32 besar kejuaraan Indonesia Masters 2024 dalam Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gim ketiga mengikuti pola serupa, dengan Jonatan tertinggal 11-17 sebelum melakukan pengejaran. Namun, Lu tetap saja kuat lalu meraih kemenangan gim pamungkas, menghasilkan Jonatan tersingkir dari turnamen.

Ini adalah kali ketiga Jonatan tidak ada mencapai fase perempat final pada tiga pertandingan pembuka tahun ini, setelahnya sebelumnya tersingkir dalam Malaya Open kemudian India Open 2024.

Kekalahan Jonatan menyebabkan tunggal putra Indonesia untuk sementara baru meloloskan Anthony Sinisuka Ginting ke putaran 16 besar.

Selain itu, masih ada Chico Atmosfer Dwi Wardoyo yang mana di tempat putaran 32 besar akan datang menghadapi unggulan kedelapan dari Denmark, Anders Antonsen.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button