Teknologi

Indosat Gangguan Waktu senja Ini, User Protes di dalam X Twitter

Kertasleces.co.id – Penggunawan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan juga Tri ramai-ramai mengeluh pada media sosial X alias Twitter. Mereka mengeluhkan jaringan Indosat gangguan serta memenuhi kolom trending topic.

Berdasarkan pantauan Suara.com dalam kolom trending Twitter Indonesia, kata Indosat memuncaki peringkat satu dengan cuitan hingga 6.082 kali pada hari terakhir pekan (26/1/2024).

Sedangkan dari pantauan pada situs Down Detector, keluhan Indosat maupun Tri gangguan juga dilaporkan sejak pukul 18.59 Waktu Indonesia Barat tadi. Puncaknya terjadi pukul 19.44 Waktu Indonesia Barat dengan jumlah agregat laporan 9.031.

Beberapa pengguna pun menyampaikan kekesalannya di area Twitter. Berikut kumpulan keluhan Indosat gangguan.

“SUMPAH GW KIRA KIAMAT KARENA GA ADA JARINGAN Indosat mana habis bahas badai Matahari yakan,” kata akun @sapinewzealand.

“user kartu tri lalu indosat ketika ini (sambil menunjukkan meme manusia purba),” ucap akun @OHMYV3NUS.

“Woi sinyal indosat-3 njepat po pie? Bajinguk. Iki nek ga ada wifi, wis remook,” kata @tirta_cipeng.

Indosat minta maaf
Steve Saerang selaku SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison pun mengakui kalau internet Indosat memang benar sedang terjadi gangguan pada waktu malam ini. Namun untuk layanan telepon kemudian SMS tetap saja normal.

“Kami informasikan bahwa waktu malam ini sedang terjadi gangguan layanan data Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), sedangkan layanan telepon lalu SMS masih berjalan normal,” ungkap Steve di pernyataan yang dimaksud diterima, hari terakhir pekan (26/1/2024).

Steve pun memohon maaf perihal keluhan jaringan Indosat down waktu malam ini. Ia menjamin kalau permasalahan yang dimaksud sedang diselesaikan.

“Kami memohon maaf menghadapi dampak gangguan yang mana dirasakan oleh pelanggan di tempat wilayah tertentu. Kami sedang pada proses percepatan penanganan gangguan yang dimaksud kemudian hasilnya akan kami infokan segera,” tandasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button