Kesehatan

Ini adalah Kelebihan Radioterapi Untuk Pengobatan Pasien Kanker

Kertasleces.co.id – Kasus kematian neoplasma di tempat Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan catatan Globocan pada tahun 2020, terdapat 396.314 tindakan hukum neoplasma baru di area Indonesia dengan kematian sebesar 234.511 orang. 

Untuk itu, jenis penanganan karsinoma diharapkan bisa saja tersedia di area berbagai rumah sakit untuk mengempiskan resiko peningkatan kanker. Selain pemberian obat-obatan yang digunakan bisa saja membunuh sel karsinoma dengan kemoterapi lalu pembedahan, radioterapi juga menjadi pilihan yang mana berbagai dicari.

Pasalnya, radioterapi yang tersebut merupakan metode penanganan karsinoma kemudian tumor non-kanker dengan menggunakan radiasi ini diyakini dapat menghancurkan jaringan kanker, hingga menurunkan risiko kekambuhan neoplasma pasca tindakan bedah atau kemoterapi.

Direktur Primaya Hospital Tangerang, dr.Jocelyn Adrianto, MARS, FISQua menjelaskan, apabila radioterapi juga dapat dimanfaatkan juga untuk mengecilkan jaringan neoplasma sebelum dijalankan pembedahan guna memaksimalkan keberhasilan operasi.

“Umumnya, penanganan pasien neoplasma dilaksanakan dengan mengkombinasikan dua atau tambahan terapi yang disebutkan untuk meningkatkan keberhasilan terapi dan juga menurunkan risiko kekambuhan,” kata dia.

Agar memverifikasi pasien mendapatkan pelayanan yang tersebut berkualitas, dibutuhkan penanganan yang komprehensif untuk mengontrol peningkatan maupun mematikan sel neoplasma tanpa mengganggu kelangsungan hidup dan juga fungsi sel sehat lainnya.

Rumah Sakit Primaya Tangerang Meresmikan Layanan Radiologi Terbaru (Dok. Istimewa)
Rumah Sakit Primaya Tangerang Meresmikan Layanan Radiologi Terbaru (Dok. Istimewa)

Untuk memenuhi hal tersebut, Primaya Hospital Tangerang meresmikan Layanan Radiologi terbaru, yang dilengkapi teknologi yang mana terkini seperti CT Simulator, 3D – CRT (Three – Dimensional Conformal Radiation Therapy) lalu IMRT (Intensity – Modulated Radiation Therapy). 

Intensity Modulated Radiation Therapy (IMRT) merupakan teknik radiasi yang digunakan menggunakan teknologi canggih dengan memodulasi berkas sinar radiasi, sehingga lebih tinggi akurat, presisi juga sesuai dengan bentuk tumor dan juga didukung dengan komputerisasi.

Tidak belaka mengandalkan peralatan mutakhir, Layanan Radioterapi ini juga dilengkapi oleh kelompok yang terdiri dari Dokter Spesialis Onkologi Radiasi, tenaga fisika medis, radiografer/radioterapis, perawat, serta tenaga kemampuan fisik lain yang digunakan terlatih, berpengalaman, profesional, juga kompeten untuk memverifikasi seluruh proses terapi berjalan lancar dan juga nyaman dirasakan oleh pasien.

CEO Primaya Hospital ketua eksekutif Leona A. Karnali menyampaikan Pusat Layanan Kanker merupakan salah satu layanan unggulan Primaya Hospital. Pada Pusat layanan Kanker, rumah sakit ini menyediakan layanan lalu sarana yang tersebut menyeluruh mulai dari deteksi kanker, operasi, kemoterapi hingga imunoterapi, kemudian dapat menangani semua jenis tumor ganas baik pada pasien dewasa maupun anak. 

“Selain fokus terhadap penanganan kanker, kami juga memperhatikan kualitas hidup pasien agar tetap saja terjaga selama proses berlangsung. Semoga dengan infrastruktur dan juga layanan yang dimaksud kami sediakan, warga mendapatkan solusi kondisi tubuh terpercaya dengan akses yang dimaksud mudah dijangkau,” tutup dia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button