Olahraga

Ini adalah Nama Mobil Ferrari untuk Balap Formula 1 Musim 2024

Kertasleces.co.id – Tim balap Ferrari resmi mengungkapkan bahwa SF-24 akan menjadi nama mobil yang mana akan digunakan pada Formula 1 musim 2024.

Dikutip dari laman resmi F1, Rabu, nama yang dimaksud dipilih untuk melanjutkan tradisi terkini mereka, dengan “SF” merupakan singkatan dari “Scuderia Ferrari”, lalu “24” menandai tahun 2024 yang mana siap merek arungi.

Penamaan itu pertama kali digunakan pada SF15-T pada 2015 yang mana merupakan musim turbo-hybrid kedua F1. Satu-satunya pengecualian sejak itu terjadi pada 2022 ketika nama F1-75 merayakan ulang tahun pabrikan otomotif selama Italia itu yang dimaksud menginjak usia 75 tahun.

Ferrari akan secara resmi memperkenalkan desain serta teknis SF-24 terhadap dunia pada 13 Februari, tepat pasca Aston Martin serta tepat sebelum Mercedes, McLaren, lalu Red Bull.

Di sisi lain, Charles Leclerc lalu Carlos Sainz akan terus menjadi rekan satu regu untuk musim keempat.

Adapun Leclerc baru-baru ini resmi kembali menambah masa berlaku kontraknya dengan Ferrari.

“Saya sangat senang mengetahui bahwa saya akan mengenakan pakaian balap Scuderia Ferrari untuk beberapa musim mendatang,” kata Leclerc.

Leclerc serta pasukan selama Italia itu miliki hubungan yang cukup langgeng. Sang atlet sepeda resmi bergabung dengan kelompok sejak ia berada dalam Ferrari Driver Academy pada 2016, lalu debut F1 sama-sama Sauber pada 2018, sebelum akhirnya menjadi peserta balap utama Ferrari satu tahun setelahnya.

Pada 2019, Leclerc mencetak lima kemenangan balapan, dan juga mengklaim 23 pole atau tempat terdepan.

“Membalap untuk pasukan ini telah menjadi impian saya sejak berusia tiga tahun. Saya biasa menonton GP Monaco dari jendela apartemen individu teman pada Ste kemudian saya akan setiap saat memperhatikan mobil merah,” ungkap Leclerc.

“Tim ini adalah keluarga kedua saya sejak saya bergabung dengan Ferrari Driver Academy pada 2016 serta kami telah lama mencapai berbagai hal bersama-sama, berjuang melalui suka kemudian duka selama lima tahun terakhir,” ucapannya menambahkan. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button