Otomotif

Inovatif, Damri Layani Rute Timur Pulau Jawa

Kertasleces.co.id – Bepergian dengan bus antar kota adalah salah satu hal seru yang tersebut bisa saja dilaksanakan pada waktu travelling. Tidak sekadar bagian dari transportasi darat, melainkan dinikmati sebagai bagian dari perjalanan.

Tidak heran bahwa pencinta bus sedemikian banyaknya. Ada pun penyedia layanan ini juga beragam. Perusahaan Otobus (PO) terus berkembang juga berkembang, menjadi favorit masing-masing konsumen atau penggunanya.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi Perum Damri, perusahaan transportasi ini sudah melakukan penambahan titik keberangkatan dalam Pulau Jawa. Sebuah langkah yang menunjukkan upaya Damri terus berjanji meningkatkan pelayanan untuk pelanggan melalui inovasi-inovasi baru. Bertujuan memberikan layanan transportasi yang digunakan aman dan juga nyaman bagi para penikmat transportasi publik.

Armada Bus Damri [ANTARA/HO-Damri]
Armada Bus Damri [ANTARA/HO-Damri]

“Damri berharap dengan penambahan titik keberangkatan baru ini, pelanggan Damri akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan seperti waktu perjalanan yang digunakan semakin singkat, penambahan titik keberangkatan, lalu lainnya,” jelas Chrystian R.M Pohan, Corporate Secretary Perusahaan Umum atau Perum Damri.

Perum Damri secara resmi membuka titik keberangkatan baru melalui pool Damri Cawang, Ibukota untuk rute Transjawa, yaitu Jakarta-Surabaya lalu Jakarta-Malang.

“Pemberlakuan titik keberangkatan itu merupakan salah satu upaya Damri untuk memudahkan publik dari kota Ibukota Indonesia maupun Bekasi melakukan perjalanan lebih tinggi mudah kemudian cepat menggunakan transportasi darat Damri,” imbuh Chrystian R.M Pohan.

Diimbaunya pula bahwa anggota publik dapat memesan tiket perjalanan Damri melalui aplikasi mobile Damri Apps atau seluruh saluran pelanggan tiket yang dimaksud bekerja mirip secara resmi dengan Damri.

Bagi yang mana melakukan pembelian tiket secara on the spot dalam lokasi keberangkayan, Damri menyatakan agar pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan non-tunai menggunakan QRIS, debit maupun kartu kredit.

Berikut jadwal keberangkatan terbaru dari pool Damri Cawang:

  • Jakarta-Surabaya, dari pool Damri Cawang tersedia setiap hari pukul 19.00 WIB, tarif Simbol Rupiah 340.000.
  • Jakarta-Malang, dari pool Damri Cawang tersedia setiap hari pukul 19.00 Waktu Indonesia Barat dengan titik akhir menuju Terminal Arjosari dan pool Damri Malang, tarif Rupiah 390.000.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button