Teknologi

Instagram lalu Facebook Makin Ketat ke User Remaja

Kertasleces.co.id – Meta Platforms meningkatkan upayanya untuk menjadikan Instagram serta Facebook lebih tinggi aman bagi remaja.

Mereka memperkenalkan fitur-fitur baru yang mana akan melindungi pengguna muda dari pesan-pesan yang dimaksud tidak ada diinginkan.

Ini adalah permasalahan besar akibat ini menunjukkan Meta mendengarkan kegelisahan tentang keamanan remaja pada waktu online. Setidaknya untuk sekarang.

Beberapa minggu lalu, Meta, yang tersebut juga miliki WhatsApp, memutuskan untuk menjauhkan konten tertentu dari pengguna remaja.

Keputusan ini diambil setelahnya beberapa pembicaraan kritis dengan regulator yang tersebut benar-benar fokus untuk menjadikan media sosial lebih banyak aman bagi anak-anak.

Ada berbagai perasaan khawatir mengenai hal-hal berbahaya yang digunakan mungkin saja dilihat atau dialami remaja di area perangkat lunak ini, kemudian Meta meresponsnya.

Logo Meta. [Kirill Kudryavtsev/AFP]
Logo Meta. [Kirill Kudryavtsev/AFP]

Semuanya benar-benar meningkat ketika seseorang mantan karyawan Meta berbicara di dalam hadapan Senat AS.

Mereka mengklaim bahwa Meta mengetahui hal-hal buruk yang digunakan terjadi pada remaja di dalam platformnya – seperti pelecehan – namun bukan berbuat cukup untuk menghentikannya.

Hal itu sangat menarik perhatian orang-orang serta menjadikan Meta untuk melakukan sesuatu.

Sebagai permulaan, di area Instagram, remaja secara otomatis akan diatur sehingga merek tiada bisa saja menerima arahan segera dari orang yang mana tak merekan ikuti.

Itu adalah inovasi besar. Selain itu, dia memerlukan orang tua untuk menyetujui inovasi apa pun pada setelan tertentu dalam aplikasi.

Hal ini memberi remaja juga orang tua merekan kontrol lebih lanjut besar terhadap siapa yang digunakan dapat menghubungi mereka.

Di Messenger, aturannya juga semakin ketat, sebagaimana mengambil laman Gizmochina, Kamis (26/1/2024).

Buat kamu yang tersebut berusia pada bawah 16 tahun (atau dalam beberapa tempat di tempat bawah 18 tahun), cuma akan menerima arahan dari orang yang benar-benar berteman di dalam Facebook atau yang ada di dalam kontak telepon.

Poinnya, apabila berusia di tempat menghadapi 19 tahun, kamu tak dapat mengirim instruksi terhadap remaja yang mana tidaklah mengikuti kembali.

Ilustrasi remaja (shutterstock.com)
Ilustrasi remaja (shutterstock.com)

Aturan baru ini tentu sekadar bertujuan menjadikan Facebook sebagai tempat lebih banyak aman, namun tingkat penerapannya mungkin saja berbeda-beda.

Kapan pembaruan ini masuk ke Indonesia? Kita tunggu update-annya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button