Otomotif

Intip Koleksi Mobil Mewah Lewis Hamilton: Memang Dari Dulu Dominan Ferrari?

Kertasleces.co.id – Rencana kepindahan salah satu bintang balap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dari Mercedes-AMG Petronas F1 Team ke Scuderia Ferrari sudah bikin insan F1 geger sekira sepekan.

Motivasi pemegang penghargaan Juara Global F1 tujuh kali itu–menyamai rekor salah satu atlet sepeda legendaris, Michael Schumacher–banyak dipertanyakan. Salah satu yang digunakan jelas gugur adalah butuh kenaikan gaji.

Pasalnya, driver bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini mempunyai kekayaan melimpah yang tersebut didapatnya sepanjang menjadi atlet sepeda jet darat.

Berdasarkan Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Lewis Hamilton diperkirakan mencapai 300 jt dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Mata Uang Rupiah 4,683 triliun. Pendapatannya sebagai peserta balap F1 per tahun, terbaru diambil dari 2023 adalah 55 jt dolar Negeri Paman Sam atau setara Rupiah 892,8 miliar.

Selain memiliki sederet properti pada negaranya sendiri, Inggris, Kontinen Eropa, juga Amerika Serikat, Lewis Hamilton juga miliki kelompok balap 4×4 extreme, sampai usaha otomotif juga apparel.

Kini saatnya membedah isi garasinya. Sulung dari dua bersaudara yang tersebut memiliki adik lelaki bernama Nicolas Hamilton ini mengoleksi sederet mobil eksotis yang digunakan mayoritas disimpan di dalam beberapa rumahnya, antara lain di tempat Monte Carlo, Monako, juga Los Angeles, Amerika Serikat.

Meski rata-rata mobil ini tambahan berbagai menganggur dibandingkan dipacu mengingat sang empunya sibuk balapan keliling dunia bersatu sirkus F1, Lewis Hamilton selalu peduli koleksinya dirawat dengan baik, resik, wangi, serta terawat.

Uniknya, brand Ferrari termasuk yang mana mendominasi koleksi milik Lewis Hamilton. Apakah ini pertanda bahwa jauh-jauh hari sudah ada “menyiapkan diri” untuk bergabung dengan Scuderia Ferrari F1?

Mungkin ya, kemungkinan besar tidak, akan tetapi sang ayah, Anthony Hamilton pernah berkata, “Menjadi impian kami bahwa suatu hari Lewis akan berada di dalam cockpit Ferrari.”

Berikut adalah daftar koleksi mobil Lewis Hamilton, yang tersebut bikin geger dunia F1 lantaran mengumumkan akan pindah ke kelompok Scuderia Ferrari akhir tahun ini:

Ferrari LaFerrari [Shutterstock].
Ferrari LaFerrari [Shutterstock].

Ferrari

Dahulu, jet darat Ferrari adalah rival sejati Lewis Hamilton dikarenakan ia balap untuk Mercedes-AMG Petronas F1 Team. Akan tetapi, paling bukan ada tiga unit Ferrari dimilikinya pada rumah.

Antara lain adalah Ferrari LaFerrari, Ferrari 599 SA Aperta, juga LaFerrari Aperta.

LaFerrari menggendong mesin hybrid 6,3 liter, mempunyai tenaga tembus 900 dk, lalu dua LaFerrari miliknya bernilai 2,2 jt Poundsterling Britania Raya (GBP) lalu 1,4 jt GBP.

Sedangkan Ferrari 599 SA Aperta adalah limited edition 80 unit, yang tersebut dibuat pada perayaan ulang tahun Pininfarina, rumah desain otomotif kenamaan milik Sergio Pininfarina. Nilainya sekira 1,7 jt GBP.

Lewis Hamilton. (Instagram/@lewishamilton)
Lewis Hamilton bersatu Mercedes-Maybach S600 [Instagram/@lewishamilton].

Mercedes-Benz

Saat ini mendominasi koleksi Lewis Hamilton, sebagian didapatkan secara istimewa mengingat enam kali ia merajai podium F1 sebagai juara dunia sama-sama pasukan konstruktor Mercedes-AMG (satu penghargaan juara dunia lainnya diperoleh ketika ia bertarun di tempat bawah bendera McLaren.

Mercedes-AMG The Project One menjadi koleksi paling wow milik Lewis Hamilton dari brand Mercedes-Benz juga Mercedes-AMG. Karena berminat terhadap sustainability dan juga mesin masa depan yang dimaksud ramah lingkungan termasuk Electric Vehicle (EV), ia terlibat pada produksi mesin hybrid plug-in dengan menguji prototipenya.

Project One mempunyai top speed 354 km per jam, serta belaka dibuat beberapa unit. Nilainya sekira 2 jt GBP, ia membeli satu unit untuknya kemudian satu lagi untuk ayahnya, Anthony Hamilton.

Pemilik lainnya adalah Nico Rosberg, mantan teammate Lewis Hamilton di area F1, mantan peserta balap F1 David Coulthard dan juga aktor Mark Wahlberg.

Kemudian ada Mercedes-AMG SLS Black yang dimaksud ditenagai mesin V8 6,2L yang memasok tenaga sampai 620 dk, juga sanggup akselerasi 0-100 km per jam pada tiga detik.

Selanjutnya adalah Mercedes AMG GT R berwarna putih, yang digunakan digunakan sebagai Safety Car Formula 1 antara 2018 sampai 2020.

Berikutnya adalah Mercedes AMG G63 6×6, untuk kegiatan off-road dilengkapi enam roda yang tersebut mumpuni dan juga mengesankan senilai 500 ribu GBP.

Kemudian bila ingin tampil mewah, ia akan menggunakan Mercedes-Maybach S600 yang mana digunakan sederet kepala negara. Spesifikasinya mesin V12 kapasitas 6L.

McLaren P1 Lewis Hamilton [Instagram].

McLaren

Dari timnya sebelum bergabung dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team, Lewis Hamilton berlaga untuk McLaren, dan juga beberapa unit produksi supercar ini pun menjadi bagian dari koleksinya. Baik pada waktu masih di area pasukan ini, juga sesudahnya.

Seperti McLaren P1, dibelinya pada 2015 setelahnya pindah dari McLaren dengan nilai tukar 1,2 jt GBP. Spesifikasinya mesin bensin V8 3.8L twin-turbo, dipadukan dengan motor listrik, mobil ini menghasilkan kembali tenaga 903 dk, top speed 349 km per jam, juga akselerasi 0-100 km per jam pada waktu kurang dari 2,7 detik.

McLaren F1 1995, yang tersebut pernah digebernya di tempat Beverly Hills, Amerika Serikat, warna silver dengan sasis 044, yang tersebut ketika itu menjadi road car tercepat pada dunia. Unitnya terbatas 64 saja, juga ketika dilelang oleh rumah lelang Bonhams pada 2017 harganya mencapai 12,3 jt GBP dengan identitas pembeli disamarkan, yang mana akhirnya diketahui Lewis Hamilton menjadi pemilik barunya.

Memiliki spesifikasi mesin V12 6.1L dengan top speed 391 km per jam, inilah mobil jalan raya termahal yang tersebut pernah dilelang. Nilainya saat ini mencapai 20 jt dolar Amerika Serikat (AS).

Lewis Hamilton. (Instagram/@lewishamilton)
Lewis Hamilton di dalam game arcade main balap mobil Super Mario Brothers [Instagram/@lewishamilton]

Ford

Memiliki properti dalam Amerika Serikat di bentuk rumah lalu apartemen, Lewis Hamilton juga mencinta brand Negeri Paman Sam. Antara lain Ford yang digunakan diambilnya dari buatan tahun lama lantas direstorasi.

Shelby Cobra 427 (1966)

Meskipun sebagian besar koleksi Lewis Hamilton terdiri dari mesin-mesin mutakhir dari produsen supercar terbesar dalam dunia, ia juga menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa tunggangan klasik. Salah satunya Shelby Cobra klasik 1966, yang digunakan diperkirakan bernilai sekitar 4 jt GBP, menjadi salah satu koleksi termahal yang dimaksud dimilikinya.

Ford Mustang Shelby GT500 (1967)

Inilah replika Eleanor dari film Gone in 60 Seconds yang dibintangi Nicolas Cage serta nilainya pada waktu dibeli 1,1 jt GBP. Setelah tiba pada tangan, secara langsung dimodifikasi tuner Amerika Serikat.

Lewis Hamilton menggeber mobil Pagani Zonda 760LH. (YouTube/SOL-Supercars of London)
Lewis Hamilton menggeber mobil Pagani Zonda 760LH. (YouTube/SOL-Supercars of London)

Pagani Zonda 760 LH

Pagani memproduksi supercar ini khusus untuk Lewis Hamilton, simak semata singkatan yang mana dibubuhkan dalam bagian belakang nama model ini. Harganya 1,6 jt GBP lalu memiliki girboks manual melawan permintaannya, mobil ini dijual terhadap salah satu miliarder pada 2021.

Related Articles

Back to top button