Bisnis

Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, Siapa Saja yang tersebut Diganti?

Kertasleces.co.id – Kabar perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju kembali berhembus. Padahal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) cuma tersisa 8 bulan lagi.

Hal ini setelahnya Menteri Koordinator Area Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan tanggapan terhadap isu reshuffle tersebut.

Awalnya, Menko Airlangga ditanya awak media terkait dengan rapat terbatas (ratas) yang dijalankan Jokowi pada hari ini, apakah terkait dengan reshuffle. Namun, Ketua Umum Partai Golkar ini hanya saja menjawab dengan minim komentar.

Baca Juga
Sri Mulyani Tak Masuk Radar Kabinet Prabowo: Chemistry Nggak Jalan

Dirinya justru memohonkan menanti sampai hari kebiasaan Presiden Jokowi melakukan reshuffle. Sebagai informasi, dari yang sudah-sudah Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Pon. .

“Ya tunggu hari lah, biasanya hari apa kan (Rabu pon)?” ujar singkat Airlangga pada waktu ditemui di tempat Hotel St Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Ketika ditanya terkait ratas yang mana dilaksanakan Kepala Negara tentang apa, Airlangga mengaku bukan tahu. Pasalnya, dirinya tidak ada mengikuti ratas tersebut.

“Saya tidaklah ada, kalau beliau ada kemungkinan besar Ratas sektor tertentu,” imbuh dia.

Sebagai informasi, kursi menteri memang sebenarnya ada yang digunakan kosong, setelahnya Mahfud MD memutuskan mundur dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, kemudian HAM.

Beberapa menteri juga dikabarkan akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Related Articles

Back to top button