Nasional

Jabatan Pj Gubernur Banten Tinggal 3 Bulan, Al Muktabar Susul Rano Karno dan juga Airin Nyagub?

Kertasleces.co.id – Panjabat atau Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku tak ambil pusing dengan isu yang tersebut beredar masalah dirinya yang akan terlibat juga di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Banten 2024.

Al Muktabar menegaskan dirinya sekarang hanya sekali ingin fokus bekerja juga menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Pj Gubernur Banten. Sementara, beberapa calon Gubernur Banten lain yang digunakan kemungkinan besar terlibat berkontestasi yakni, Airin Rachmi Diany, Rano Karno hingga Wahidin Halim.

Padahal diketahui, jabatan Pj Gubernur Banten yang pada saat ini diemban berakhir pada 12 Mei 2024. Sementara, nama Al Muktabar juga santer dikabarkan akan datang meramaikan bursa Pilgub Banten yang dimaksud beberapa bulan lagi akan segera digelar.

Al Muktabar mengaku pada waktu ini dirinya berada dalam fokus bekerja lalu bekerja lalu belum terfikir untuk terlibat atau tiada di Pilgub Banten 2024 nanti. Namun, ia tak menangguhkan kemungkinan pada waktu yang mana akan datang.

“Seperti (yang disampaikan) dulu, saya bekerja, bekerja dan juga terus bekerja. Tak tahu ke depan bagaimana. Tapi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara, red) ada aturan yang harus diikuti,” kata Al Muktabar diambil dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id), Selasa (5/3/2024).

Saat dikonfirmasi mengenai adakah partai urusan politik yang mana mendekatinya menjauhi pesta demokrasi lima tahunan itu, Al Muktabar mengaku masih berpegang pada aturan sebagai ASN.

“Masa jabatan saya (sebagai Pj Gubernur Banten) hanya sekali (tiga bulan lagi). Dengan tenggat waktu yang mana mepet saya akan terus bekerja,” ungkapnya.

“Yang jelas kita tiada bisa saja berandai-andai (ikut kontestasi Pilgub). Prinsip saya terhenti besok, hari ini tetap memperlihatkan bekerja,” sambungnya.

Diketahui, pada waktu dekat KPU Banten akan memulai tahapan Pilgub Banten 2024. Tahapan itu rencananya akan dimulai pasca selesainya rekapitulasi ucapan pemilihan 2024 tingkat provinsi.

Sementara itu, setidaknya sudah ada ada tiga nama yang digunakan akan meramaikan kontestasi Pilgub Banten 2024, yaitu Wahidin Halim, Airin Rachmi Diany serta Rano Karno.

Related Articles

Back to top button