Bisnis

Jadi Favorit Pemula, Kapan Waktu Terbaik Penanaman Modal Emas?

Kertasleces.co.id – Emas menjadi salah satu instrumen penanaman modal favorit berbagai orang, teristimewa buat para pemula. Hal ini tentu semata didukung oleh sifat safe haven atau lindung nilai yang tersebut dimilikinya.

Emas akan tetap memperlihatkan bernilai juga menguntungkan, bahkan dalam berada dalam krisis ekonomi serta geopolitik yang mana menyebabkan kesulitan keuangan.

Sekretaris Organisasi Antam, Syarif Faisal Alkadrie menjelaskan, emas menjadi instrumen pembangunan ekonomi yang tersebut sejumlah dipilih warga lantaran selain mempunyai sifat lindung nilai, emas juga bersifat liquid.

“Peningkatan minat rakyat Indonesia terhadap penanaman modal emas dapat dilihat pada beberapa tahun ini, seiring dengan meningkatnya kesadaran publik untuk berinvestasi, emas teristimewa di bentuk logam mulia juga miliki nilai yang tersebut stabil untuk jangka panjang, bahkan jangka menengah,” tutur Faisal.

Lantas, kapan waktu yang tersebut tepat berinvestasi emas? Waktu paling ideal untuk berinvestasi emas yaitu pada waktu memiliki uang dengan total yang tersebut cukup. Anda sanggup mulai menyisihkan anggaran dari upah untuk membeli emas per gramnya secara ‘ecer’. Terlebih pada waktu ini telah semakin berbagai opsi pembelian emas logam mulia yang tersebut hadir di berbagai pecahan gramasi.

“Untuk hasil emas logam mulia Antam sendiri kami hadir pada pecahan mulai dari 0,5 gram hingga 1000 gram. Selain itu kami juga menghadirkan beberapa koleksi khusus yang dapat digunakan sebagai kado bahkan koleksi untuk para penanam modal emas,” tambahnya.

Di sedang naiknya nilai emas pada beberapa waktu ini juga memperlihatkan sifat lindung nilai, sehingga Faisal mengatakan tidak ada perlu menanti pada waktu nilai tukar emas turun untuk melakukan pembangunan ekonomi emas.

“Jika kita lihat tren biaya emas di sepuluhan tahun terakhir trennya terus naik, sehingga jikalau ditanya kapan waktu yang tepat untuk melakukan penanaman modal maka jawabannya adalah sekarang lantaran memang benar tren harganya sangat baik,” katanya.

Faisal menjelaskan, Antam sebagai salah satu produsen emas di area Indonesia menghadirkan berbagai item logam mulia termasuk gift series, juga seri khusus hari besar sebagai pilihan untuk masyarakat.

“Yang terbaru adalah komoditas emas Imlek Shio Naga untuk menyambut perayaan Imlek Tahun 2024 Masehi/2575 Kongzili. Sistem ini hadir di dua kategori yaitu emas batangan lalu gift series, Dimana untuk emas batangan hadir dengan varian berat 8 dan juga 88 gram, sementara emas gift series hadir dengan varian berat 0,5 kemudian 1 gram,” papar Faisal.

Berbagai komoditas emas logam mulia Antam dapat diperoleh melalui pembelian secara secara langsung dalam jaringan Butik Emas Logam Mulia Antam yang digunakan tersebar di dalam 12 kota di dalam Indonesia. Selain itu Faisal mengumumkan pembelian emas dapat dilaksanakan secara online melalui website www.logammulia.com atau melalui e-commerce official milik Antam.

“Masyarakat juga bisa saja membeli emas Antam melalui berbagai kegiatan pameran yang mana dilakukan. Hal ini dilaksanakan untuk mempermudah akses bagi siapa pun yang digunakan ingin melakukan pembangunan ekonomi emas Antam,” tutupnya. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button