Olahraga

Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2024: Leo/Daniel dan juga Fajar/Rian Berebut Tiket Final

Kertasleces.co.id – Berikut jadwal semifinal Indonesia Masters 2024 yang dimaksud akan berlangsung Hari Sabtu (27/1/2024) mulai pukul 13.00 WIB. Indonesia meloloskan empat perwakilan di area sesi ini.

Sebanyak empat delegasi yang disebutkan adalah dua pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juga ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto lalu tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Di sektor ganda putra, dua perwakilan Indonesia akan saling berhadapan, yang dimaksud menegaskan satu tempat putaran final menjadi milik perwakilan Merah Putih.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyatakan bukan gentar meladeni laga “All Indonesian” melawan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Keduanya meraih kemenangan impresif di area perempat final, dengan Leo/Daniel mengalahkan pasangan Denmark Daniel Lungaard/Mads Vestergaard, kemudian Fajar/Rian menaklukkan juniornya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pebulu tangkis Ganda putra Indonesia Fajar Alfian serta Muhammad Rian Ardianto pada waktu berkompetisi dengan ganda putra Taiwan Lee Jhe-Huei juga Yang Po-Hsuan di sesi 32 besar pertandingan Indonesia Masters 2024 di area Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pebulu tangkis Ganda putra Indonesia Fajar Alfian serta Muhammad Rian Ardianto ketika berjuang dengan ganda putra Taiwan Lee Jhe-Huei dan juga Yang Po-Hsuan di putaran 32 besar pertandingan Indonesia Masters 2024 pada Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Leo/Daniel, yang tersebut pada waktu ini berada dalam peringkat 11 dunia, sudah memperoleh catatan positif pada empat rapat terakhir dengan Fajar/Rian, meraih kemenangan tiga pertandingan dan juga hanya sekali menelan satu kekalahan.

“Ya kami kan akibat kerap bertemu, berlaga aja kerap apalagi pas latihan. Kita mirip serupa tahu, jadi ya siapa yang digunakan lebih besar siap aja sih untuk mampu lolos final,” kata Daniel seusai laga.

“Ya fokus aja lah mau apapun kondisinya. Kita step by step, poin demi poin,” tambah Leo.

Dilansir dari Antara, semifinal Indonesia Masters ini menjadi semifinal pertama pasangan peringkat 11 dunia itu setelahnya enam kejuaraan terakhir atau sejak keduanya menjadi finalis di area Hong Kong Open pertengahan September tahun lalu.

Mengomentari hal itu, Daniel menyatakan dirinya serta Leo terus memperbaiki penampilan pada periode yang disebutkan sebelum akhirnya kembali menapakkan kaki di dalam semifinal edisi Indonesia Masters tahun ini.

“Ya setiap pertandingan kami pasti evaluasi. Pasti kami harus mengalami perkembangan lagi, pokoknya kami gak mau kalah,” kata Daniel.

Pertemuan terakhir Leo/Daniel bertemu Fajar/Rian terjadi dalam final Singapura Open 2022. Pada laga tersebut, Leo/Daniel mengundurkan diri dari sebagai juara setelahnya memenangi rubber game 9-21, 21-14, 21-16.

Berikut jadwal delegasi Indonesia dalam semifinal Indonesia Masters 2024

Lapangan 1 (mulai pukul 13.00 WIB)

Main ke-3: Liu Sheng Shu/Tan Ning (China/4) vs Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia)

Main ke-6: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia/3) vs Brian Yang (Kanada)

Main ke-10: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia/7) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardhianto (Indonesia/3)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button