Teknologi

Jangan Panik, Ini adalah Cara Mengembalikan Akun Facebook yang tersebut Dibajak

Kertasleces.co.id – Bagaimana cara mengatasi akun Facebook yang tersebut dibajak? Sebagai diketahui, akun Facebook dapat dibajak sebab beberapa faktor.

Jika kata sandi akun Facebook kamu mudah ditebak atau lemah, penjahat dapat menggunakan teknik seperti serangan kata sandi atau mencoba kombinasi umum untuk mendapatkan akses ke akun kamu.

Beberapa pengguna kemungkinan besar bukan menyadari pentingnya menggunakan kata sandi yang kuat, mengaktifkan keamanan tambahan seperti otentikasi dua faktor, atau melindungi informasi login dia dengan baik.

Ini dapat memberikan kesempatan bagi penjahat untuk dengan mudah mendapatkan akses ke akun mereka. Jika akun Facebook Anda telah lama dibajak, ada beberapa langkah yang digunakan dapat kamu ikuti untuk mencoba mengatasi akun kamu.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang mana Dibajak

Berikut adalah langkah-langkah yang tersebut pasukan Suara.com rangkum untuk kamu mengatasi akun Facebook yang dibajak.

1. Coba untuk mengakses akun

Pertama, coba akses akun Facebook kamu dengan menggunakan email atau nomor telepon juga kata sandi yang dimaksud biasanya kamu gunakan. Jika kamu masih dapat mengakses akun kamu, segera ganti kata sandi dengan yang kuat kemudian unik untuk mengurangi akses yang dimaksud tidaklah sah di dalam masa depan.

2. Gunakan opsi “Lupa Kata Sandi”

Jika kamu tidaklah dapat mengakses akun kamu oleh sebab itu kata sandi telah terjadi diubah oleh penjahat, klik opsi “Lupa Kata Sandi” di area halaman login Facebook.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mereset kata sandi kamu melalui email atau nomor telepon yang tersebut terhubung dengan akun kamu.

3. Periksa email yang mana terhubung

Cek kotak masuk email yang dimaksud terhubung dengan akun Facebook kamu. Facebook kemungkinan besar telah terjadi mengirimkan email mengenai aktivitas mencurigakan atau permintaan pemulihan akun.

Jika kamu meninjau email semacam itu, ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengatasi akun kamu.

4. Gunakan opsi pemulihan akun

Jika kamu bukan memiliki akses ke email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun kamu, Facebook menyediakan opsi pemulihan akun.

Pilih opsi yang disebutkan lalu ikuti langkah-langkah yang tersebut diberikan. Kamu kemungkinan besar akan diminta untuk memberikan informasi tambahan untuk membuktikan identitas kamu.

5. Laporkan akun yang dimaksud dibajak

Jika semua upaya pemulihan gagal atau jikalau kamu tidak ada dapat mengakses opsi pemulihan akun, laporkan akun kamu sebagai dibajak terhadap Facebook.

Kunjungi halaman bantuan Facebook lalu cari opsi laporan akun yang dimaksud dibajak. Ikuti petunjuk yang diberikan serta berikan informasi yang diminta untuk membantu Facebook memverifikasi kepemilikan akun.

6. Hubungi dukungan Facebook

Jika semua langkah pada berhadapan dengan tidak ada berhasil, cobalah menghubungi pasukan dukungan Facebook dan juga jelaskan situasi kamu. Kunjungi halaman bantuan Facebook juga temukan opsi untuk menghubungi pasukan pendukung.

Sampaikan dengan jelas bahwa akun kamu sudah dibajak lalu butuh bantuan dia untuk mengatasi akun kamu.

Ingatlah bahwa proses pemulihan akun yang dimaksud dibajak bisa saja memakan waktu serta ada kemungkinan bahwa kamu mungkin saja tiada dapat memulihkan akun sepenuhnya.

Oleh akibat itu, penting untuk melindungi akun kamu dengan menggunakan kata sandi yang dimaksud kuat, mengaktifkan ciri keamanan tambahan seperti otentikasi dua faktor, juga waspada terhadap upaya phishing atau serangan malware yang dapat menyebabkan akun kamu dibajak.

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button