Bisnis

Jasindo Janji Bantu Pembangunan Publik di area Daerah Lewat Rencana TJSL

Kertasleces.co.id – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo a member of IFG terus berjanji untuk membantu pengembangan warga di tempat tempat melalui program-program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR).

Sepanjang tahun 2023, Jasindo sudah pernah melaksanakan inisiatif CSR di dalam banyak area melalui berbagai inisiatif pada bidang pendidikan, lingkungan, sosial, kesehatan, juga pengembangan Usaha Mikro, Kecil, juga Menengah (UMKM).

“TJSL adalah komitmen Jasindo untuk berperan pada penyelenggaraan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup serta lingkungan yang mana bermanfaat, baik bagi Perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun publik pada umumnya,” kata Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo ditulis Hari Jumat (26/1/2024).

Sebagai contoh beberapa acara CSR pada bidang lingkungan meliputi; bantuan renovasi sarana ibadah pada beberapa wilayah DKI Ibukota Indonesia kemudian Nusa Tenggara Timur, bantuan sarana lalu prasarana umum pada beberapa wilayah pemukiman DKI DKI Jakarta juga Jawa Timur, juga bantuan sarana air bersih di dalam Desa Aikprapa – Nusa Tenggara Timur.

Pada bidang sekolah meliputi; bantuan dana lembaga pendidikan yang diberikan untuk siswa/i dari keluarga pra sejahtera di tempat wilayah DKI Ibukota lalu Nusa Tenggara Timur, bantuan sarana juga prasarana sekolah di dalam wilayah Sumatera Utara lalu Jawa Barat, dan juga bantuan renovasi dan juga perlengkapan sekolah pada beberapa wilayah Jawa Barat serta Nusa Tenggara Timur.

Pada bidang pengembangan UMKM meliputi: inisiatif pelatihan lalu pendampingan yang tersebut diberikan terhadap lebih tinggi dari 500 UMKM di dalam seluruh wilayah Indonesia juga bantuan alat/mesin lalu infrastruktur usaha dalam wilayah Jambi, Jawa Tengah, Bali, Banten juga Sulawesi Selatan.

Selain itu, Asuransi Jasindo juga melaksanakan acara Mudik Bareng BUMN Tahun 2023 yang dimaksud memberangkatkan 300 pemudik ke beberapa wilayah Pulau Jawa lalu Lampung, juga memberikan lebih banyak dari 3.000 paket sembako gratis pada wilayah Bali, Jawa Barat, DKI DKI Jakarta juga Nusa Tenggara Barat.

“Sedangkan untuk Rencana Pendanaan UMKM, kami salurkan melalui mekanisme kerjasama dengan BRI,” katanya.

Pada tahun 2024, Asuransi Jasindo meningkatkan alokasi anggaran CSR sekitar 100% dari anggaran tahun sebelumnya. Hal ini selaras dengan jumlah total inisiatif yang dimaksud semakin meningkat.

Brellian menambahkan, seluruh kegiatan yang dimaksud diaktualisasikan Asuransi Jasindo bertujuan untuk memberikan sumbangan pada peningkatan kesejahteraan rakyat lalu pelestarian lingkungan hidup dan juga mendirikan hubungan yang digunakan harmonis antara Pemerintah, Perusahaan, kemudian Masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan keseimbangan antara Profit, People, Planet (3P),” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button