Lifestyle

Jejak Politik Nafa Urbach, Caleg Nasdem Tapi Akan Pilih Ganjar Jika Anies Gagal Putaran Pertama

Kertasleces.co.id – Nafa Urbach mengambil bagian mengakses pernyataan terkait sosok calon presiden yang tersebut akan ia dukung. Artis yang dimaksud saat ini juga terlibat sebagai politisi Partai NasDem ini memilih Ganjar Pranowo, apabila Anies Baswedan gagal dalam putaran pertama Pilpres 2024.

“Saya pilih Ganjar (jika Anies tak lolos putaran pertama), punya respon hati yang mana benar, sikap hati yang tersebut benar, bisa saja menjaga emosinya dengan sangat luar biasa,” ucap Nafa di acara bersatu Uya Kuya, diambil hari terakhir pekan (26/1/2024).

Menurutnya, seseorang pemimpin harus menjadi contoh untuk bangsa, sehingga perlu mempunyai sikap yang baik. Adapun pernyataan masalah capres itu lantas menciptakan rekam jejak urusan politik Nafa Urbach turut menuai rasa penasaran. 

Rekam Jejak Politik Nafa Urbach

Nafa Urbach memulai karier politiknya pada tahun 2018 lalu dengan bergabung ke Partai NasDem. Ia lalu forward menjadi calon anggota legislatif (caleg), meskipun gagal terpilih, pada 2019 untuk tempat pemilihan (dapil) Jawa Tengah VI.

Daerah pemilihan yang dimaksud mencakup Purworejo, Wonosobo, Magelang, kemudian Temanggung. Diketahui, Magelang merupakan tanah kelahiran Nafa Urbach. Di sisi lain, ia juga memiliki alasan mengapa memilih NasDem.

Menurutnya, partai yang dimaksud mempunyai kesamaan dengan visi misinya. Lalu, alasannya terjun ke dunia kebijakan pemerintah lantaran ingin mengangkat beberapa jumlah isu. Salah satunya isu masalah anak lalu perempuan yang digunakan seringkali dibiarkan begitu saja.

Nafa menjadi semakin ‘melek’ dalam dunia sosial lalu kebijakan pemerintah usai putrinya menerima komentar berbau pedofilia di tempat media sosial. Ia pun sudah ada bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) kemudian Lembaga Pemberdayaan Perempuan. 

Ia menjadi tahu tentang kesulitan yang tersebut menimpa anak juga perempuan, seperti perdagangan manusia, pelecehan, hingga pernikahan dini. Atas dasar itu, Nafa ingin terlibat andil membantu mengatasi hal tersebut.

Menurutnya, kendaraan yang tersebut bisa jadi menjangkau hal itu adalah partai politik. Oleh karenanya, Nafa memutuskan menjadi politisi. Kini, ia pun dikabarkan kembali progresif di Pileg 2024 dengan dapil yang tersebut sama.

Profil Singkat Nafa Urbach

Nafa Urbach merupakan anak dari pasangan Ronald Walter Urbach kemudian Neneng Kusuma. Ia lahir pada 15 Juni 1980 atau pada waktu ini berusia 43 tahun. Ia miliki adik bernama Alam Anggara Urbach berprofesi sebagai penulis lagu. 

Ia terlahir dengan agama Kristen. Namun, ketika menjalin hubungan dengan aktor Primus Yustisio, Nafa Urbach memilih pindah ke Islam. Lalu, usai putus pada tahun 2003, ia kembali pindah keyakinan menjadi Kristen.

Nafa pada 16 Februari 2007 pun dipinang oleh aktor sekaligus model blasteran bernama Zack Lee. Dari sini, keduanya dikaruniai anak perempuan yang mana diberi nama Mikhaela Lee Juwono kemudian lahir pada 8 Februari 2011 silam.

Sayangnya, pernikahan Nafa kemudian Zack tidak ada bertahan lama. Mereka resmi bercerai pada 23 Oktober 2017. Meski begitu, hubungan merekan diketahui masih akur hingga kini. Di sisi lain, Nafa Urbach merupakan lulusan Pengetahuan Politik.

Sementara kariernya di area dunia hiburan dimulai dengan menjadi vokalis Kid Rock pada 1990. Lalu sebagai aktris, Nafa mengawalinya sekitar tahun 1994-1995 dengan membintangi sinetron yang tersebut cukup populer berjudul Deru dan juga Debu.

Sejak ketika itu, Nafa Urbach mulai terlibat banyak proyek sinetron. Mulai dari Kembalinya Si Manis Jembatan Ancol, Terpikat, Kasih, Permaisuri Hatiku, Si Cecep, Misteri Toko Antik, Rahasia Keadaan hingga Nathan & Nadia.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button