Teknologi

Jelang Perilisan, Fitur Kamera Samsung Galaxy A55 5G Bocor ke Publik

Kertasleces.co.id – Keberadaan Samsung Galaxy A55 5G telah terjadi terdeteksi sejak kuartal keempat 2023. HP Samsung yang disebutkan baru-baru ini terlihat di tempat database Bluetooth SIG dan juga TUV Rheinland mendekati perilisan global.

Spesifikasi kamera Samsung Galaxy A55 5G juga beredar ke publik. Rumor yang tersebut beredar mengklaim bahwa HP Samsung Galaxy A55 5G akan datang debut pada kuartal pertama 2024.

Perangkat menampilkan nomor model SM-A5560 serta SM-A556E pada situs sertifikasi. Laman resmi Bluetooth SIG mengungkapkan bahwa perangkat yang disebutkan akan hadir dengan konektivitas Bluetooth 5.3.

Menurut daftar Rheinland, perangkat yang dimaksud akan dilengkapi dengan adaptor 9V DC, yang tersebut menggalang output 2,77 A. Ini adalah berarti ponsel akan segera menyokong fast charging 25 W. Hal itu mirip seperti spesifikasi yang mana tersemat pada situs sertifikasi 3C dalam China.

Samsung Galaxy A55 5G diprediksi mengusung kamera primer 50 MP. Sensor utamanya ditemani dengan lensa ultrawide 12 MP lalu makro 5 MP. Dikutip dari 91Mobiles, Samsung Galaxy A55 5G menghadirkan layar dengan punch-hole untuk menampung kamera depan. Punch-hole digunakan sebagai tempat sensor selfie 32 MP.

Render Samsung Galaxy A55 5G. (OnLeaks x MySmartPrice)
Render Samsung Galaxy A55 5G. (OnLeaks x MySmartPrice)

Sebelumnya, Galaxy A55 5G sudah muncul di tempat Geekbench. Gadget mengandalkan chipset Exynos 1480 yang mana dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan 256 GB. Render dari OnLeaks x MySmartPrice memperlihatkan Galaxy A55 5G dengan desain tepi datar.

Ponsel nampak kokoh dengan lapisan logam yang dimaksud mengitarinya. Desain yang dimaksud terhitung cukup menarik untuk bersaing pada segmen midrange. Samsung Galaxy A55 5G diprediksi memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button