Olahraga

Joan Mir Cs Super Sibuk, Repsol Honda akan Gelar 22 Uji Coba Privat Jelang MotoGP 2024

Kertasleces.co.id – Tim balap pabrikan Honda (HRC/Repsol Honda) telah lama merencanakan setidaknya 22 sesi uji coba privat sebagai bagian dari persiapan intens mereka itu mendekati musim MotoGP 2024.

Menurut laman resmi MotoGP pada Rabu (17/1/2024), uji coba privat ini akan melibatkan dua atlet sepeda utama, Joan Mir serta Luca Marini, dengan dengan peserta balap cadangan tim, Stefan Bradl.

Salah satu dari rangkaian uji coba privat yang disebutkan akan dilakukan di dalam Circuito de Jerez-Angel Nieto, Spanyol, pada tanggal 24 lalu 25 Januari.

Stefan Bradl, yang tersebut juga merupakan peserta balap Honda dalam kelas balap World Superbike (WSBK), juga akan mempersiapkan diri untuk pembukaan uji coba resmi MotoGP di tempat Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang.

Honda juga sedang mencari peserta balap penguji atau cadangan kedua untuk membantu Bradl, dan juga menjadi mitra bagi Mir dan juga Marini di pertukaran pendapat selama pertemuan uji coba.

Joan Mir pada waktu melaju dalam sesi kualifikasi Grand Prix Amerika pada Circuit of the Americas, Austin, Texas, AS, Hari Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/AFP/Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)
Joan Mir pada waktu melaju di dalam putaran kualifikasi Grand Prix Amerika di area Circuit of the Americas, Austin, Texas, AS, Hari Sabtu (15/4/2023). (ANTARA/AFP/Getty Images via AFP/MIRCO LAZZARI GP)

Di sisi lain, pasukan pabrikan Negeri Sakura lainnya, Yamaha, mengikuti jejak Honda untuk meningkatkan performa motor dengan para pembalapnya mendekati MotoGP 2024.

Pembalap baru Yamaha, Alex Rins, mengonfirmasi akan mengikuti banyak uji coba privat.

“Mereka sedang merencanakan (uji coba privat) ini,” ujar Rins dikutipkan dari Antara.

“Saya pasti akan mengikuti uji coba di dalam Sepang… Dengan tambahan berbagai waktu uji coba, akan ada lebih banyak banyak hal untuk dipelajari.”

Musim ini akan menjadi debut Rins dengan Yamaha, pada mana ia akan bermitra dengan Fabio Quartararo.

Setelah rangkaian uji coba resmi MotoGP 2024 dalam Sepang dan juga Qatar, musim mendatang akan dimulai dengan Grand Prix pertama di dalam Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button