Bisnis

Jokowi ‘Lupakan’ Risma Saat Bagi-bagi Bansos, Bahlil: Yang Bener Aja!

Kertasleces.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini rajin untuk memberikan bansos ke beberapa jumlah masyarakat. Yang menarik Jokowi melakukannya tanpa melibatkan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Menanggapi hal ini Menteri Penyertaan Modal atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia tak yakin Risma tak ikut serta pada proses pembagian bansos tersebut.

“Kalau memang sebenarnya nggak melibatkan itu pada konteks apa? Itu kan tugas pokok dia. Saya nggak yakin itu nggak dilibatkan,” kata Bahlil pada Ritz Charlton Pacific Place, DKI Jakarta pada Rabu (31/1/2024).

Bahlil mengungkapkan penerima bansos yang tersebut mencapai 18 jt keluarga terlalu sejumlah untuk dilaksanakan oleh Jokowi, sehingga kata ia Risma kemungkinan membagikan bansos ditempat lain.

“Bansos kan 18 jt penerimanya, masa nggak diajak jalan. Ibu Risma sanggup bagi yang mana lain juga dong, orang itu Kementeriannya ada di dalam Bu Risma. Jadi yang mana bener aja. Kan Bansos itu ada dalam Kemensos,” ujarnya.

Ketika disinggung aksi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang dimaksud mengambil bagian membagikan bansos, Bahlil mengungkapkan itu hanya saja pembagian tugas semata dari pemerintah.

“Airlangga kan Menko, jadi bisa jadi koordinasi, kan yang digunakan penting programnya acara pemerintah, kan itu pembagian tugas saja,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button