Nasional

Jual Burung hingga Lego Dua Mobil, Hal ini Deretan Komedian yang Gagal Nyaleg di area pemilihan 2024

Kertasleces.co.id – Bumi urusan politik nampaknya begitu memikat bagi sebagian orang termasuk diantaranya beberapa komedian. Sejumlah komedian mulai dari Komeng, Opie Kumis, Dede Sunandar hingga Vicky Prasetyo contohnya. 

Demi untuk memuluskan niatnya sebagai anggota dewan, tak sedikit diantara para komedian yang disebutkan yang tersebut rela jual barang kesayangan hingga bobol tabungan untuk modal kampanye.

Sebut belaka komedian senior asli Betawi Opie Kumis. 

Pelawak yang digunakan identik dengan kumis tebal serta nyablak itu maju untuk DPRD DKI Ibukota Indonesia di area Dapil 6 yang digunakan meliputi Pasar Rebo, Makasar, Ciracas dan juga Cipayung. 

Dikutip dari acara FYP Trans 7, Opie Kumis mengaku sampai jual burung untuk modal nyaleg. 

“Iya saya jual burung murai batu. Lumayan dapat sampe Rp30 jutaan buat beli minyak,” kelakarnya seperti dikutipkan Selasa (20/2/2024). 

Lebih lanjut ia mengaku santai sekadar bila nantinya gagal lolos di area pilpres kali ini. 

Bahkan ia mengaku tak kapok kemudian akan datang mencoba kembali bila ada kesempatan lima tahun mendatang. 

Tak hanya saja Opie Kumis, Dede Sunandar juga mengirimkan barang kesayangannya untuk modal kampanye pada pemilihan raya 2024 ini. 

Caleg DPRD Daerah Perkotaan Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat lalu Pondok Gede yang disebutkan jual dua mobilnya untuk modal forward nyaleg. 

Hal yang disebutkan sempat diungkapkan Dede pada waktu ngobrol bareng Andre Taulani kemudian Kiky Saputri pada channel YouTube Bokan Umbar Komitmen Trans 7. 

“Mobil udah meninggalkan dua, tinggal satu nih. Jangan dijual deh buat kendaraan saya kan kemana-mana. Tapi ya ngga ada penyesalan, kalau ngga terpilih ya ngga apa-apa,” katanya. 

Sementara itu, Vicky Prasetyo rela membobol tabungannya untuk progresif sebagai caleg. 

Diketahui Vicky Prasetyo forward sebagai caleg DPR RI dapil Jawa Barat VI dari Partai Perindo. 

Sosok yang tersebut dijuluki gladiator itu rela menggelontorkan dana hingga miliaran untuk memuluskan niatannya sebagai anggota dewan. 

Meski tak sampai mengirimkan barang-barangnya, Vicky mengaku modal miliaran itu didapat dari hasil bongkar tabungannya selama syuting di area televisi. 

“Ngga sampe jual-jual sih, aku mobil masih ada, aman semua sih. Cuma ya emang ya berjuang dari uang tabungan selama syuting ya adalah ngga munafik. Itu kita berikan dikarenakan kan kita turun ke lapangan,” terangnya. 

Gagal Nyaleg

Sayang, terkadang rencana tak selalu sejurus dengan realita. 

Dede Sunandar serta Vicky Prasetyo dipastikan tak lolos sebagai anggota dewan. 

Dede gagal nyaleg lantaran perolehan suaranya yang digunakan minim, sementara Vicky Prasetyo tak kemungkinan besar melaju ke Senayan lantaran partainya gagal tembus parlementery threshold 4 persen.

Sedangkan Opie Kumis juga terancam gagal nyaleg lantaran perolehan suaranya yang kalah terpencil jika dibandingkan dengan dua kompetitornya. 

Dari data real count Pileg DPRD DKI Jakarta, Opie Kumis baru memeroleh 2.149 suara. 

Perolehan yang disebutkan kalah dari petahana jika PAN Bambang Kusumanto yang dimaksud sudah ada mengemas 3.292 suara. 

Opie Kumis juga masih kalah dari caleg PAN lainnya yakni Febrianda Wulandari yang dimaksud meraup 2.736 suara. 

Related Articles

Back to top button