Nasional

Kaesang Minta Komunitas Toraja Jangan Coblos Badannya Gibran: Colok Matanya!

Kertasleces.co.id – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memohonkan rakyat Wilayah Toraja Utara, Sulawesi Selatan berikan suaranya terhadap paslon nomor 2, Prabowo-Gibran.

Menariknya, Kaesang mengajukan permohonan rakyat Toraja agar bukan mencoblos badan kakaknya itu di area kertas suara. Cukup kata Kaesang dicoblos di dalam mata, muka atau hidungnya.

“Nanti, tanggal 14 Februari 2024, saya minta tolong coblos mukanya Mas Gibran, mau pada matanya, hidung, bibir, kuping, dahi, rambut juga boleh. Tetapi, minta tolong sekali, jangan di tempat badannya Mas Gibran, dekat hatinya soalnya,” kata Kaesang Pangarep di Kampanye Akbar PSI di tempat GOR Rantepao, Kota Toraja Utara, Sulawesi Selatan seperti diambil dari Antara, Hari Senin (29/1).

Baca Juga:

  • Selvi Ananda juga Gibran Makan Sepiring Berdua: Duduknya Mantu Jokowi Anggun Banget
  • Viral SBY Makan Mie Instan, Auranya Curi Perhatian: Ditinggal Ibu Ani, Seperti Tak Semangat
  • Gibran Belum Move On Kirab Kebangsaan dalam Semarang, Publik: Jateng Tetap Banteng
  • Alam Ganjar Jadi Sorotan Publik Saat Makan Pekmpek di tempat Pasar Tradisional: Keluarganya Aktif Semua Ya Bun…

Lebih lanjut suami dari Erina Gundono itu mengingatkan simpatisan untuk memberikan pengumuman mereka terhadap calon anggota legislatif (caleg) PSI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Toraja Utara.

“Kalau telah habis nyoblos presiden kemudian delegasi presiden, saya minta tolong juga untuk PSI nanti dicoblos juga, ya. PSI nomor 15. Nah, PSI ini partai yang dimaksud warnanya merah. Merah yang dimaksud muda. Merah yang ketua umumnya muda. Minta tolong, ya, nomor 15 ini dicoblos,” kata adik Gibran tersebut.

Kaesang pada kesempatan itu juga mengenalkan satu per satu caleg PSI dari Dapil Toraja Utara.

“Di di tempat ini sudah ada pada tahu wajah teman-teman PSI belum? Saya kenalkan satu-satu, ya,” kata Kaesang.

Setelah berorasi di dalam panggung, Kaesang sama-sama sang istri, Erina Gudono, berkeliling di dalam GOR Rantepao untuk menyapa lalu bersalaman dengan para simpatisan. Para simpatisan yang digunakan hadir memanfaatkan momen yang disebutkan untuk berfoto dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Dalam kampanye akbar itu, Kaesang juga membagikan kaos-kaos bertuliskan “Pecinta Samsul Indonesia” untuk para simpatisan.

Senin, Kaesang hadir di dua kampanye akbar PSI pada Sulawesi Selatan, yakni Kota Toraja Utara lalu Perkotaan Makassar. Kaesang berjanji menggerakkan “mesin politik” PSI untuk meraih kemenangan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di area Pilpres 2024.

Selain itu, Kaesang menilai “mesin politik” yang disebutkan digunakan untuk meraih kemenangan PSI agar lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Dua kampanye akbar PSI pada Sulawesi Selatan yang dimaksud merupakan rangkaian kampanye akbar di area tiga provinsi, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, juga Sulawesi Selatan, selama tiga hari pada 27-29 Januari 2024.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button