Nasional

Karakter Asli AHY Terungkap, Hal ini yang tersebut Sempat Membuat Ibu Ani Khawatir

Kertasleces.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dilantik sebagai Menteri Agraria kemudian Tata Ruang merangkap Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (21/2/2024).

Dengan masuknya AHY di kabinet Jokowi-Maruf, maka Partai Demokrat bisa jadi dipastikan bergabung dengan koalisi pemerintahan. 

AHY adalah putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan almarhumah Ani Yudhoyono. 

Baca Juga:

Potret Keluarga Dokter Gunawan, Dokter Kopassus yang dimaksud Kena Tegur Mayor Teddy

Momen Anies Baswedan Terlihat Gelagapan Gegara Cak Imin Ucap Tiga Kata Ini

Demi mendalami dunia politik, AHY sampai harus meninggalkan dunia militer yang mana dicintainya. AHY pensiun sebagai prajurit TNI di area usia sangat muda yaitu 40 tahun dengan pangkat mayor. 

AHY sebenarnya mempunyai sifat pendiam. Ini adalah diceritakan Ani Yudhoyono pada bukunya berjudul “Kepak Sayap Putri Prajurit”.

“Agus adalah anak yang digunakan sangat pendiam sejak kecil. Dia adalah manusia pemikir,” ujar Ani Yudhoyono di buku tersebut. 

Kata Ani, ketika AHY masih bayi kerap meninjau anaknya itu mengerutkan kening seperti orang sedang berpikir. Yang pasti, ujarnya, air muka AHY sejak lahir telah terlihat serius.

Di masa kanak-kanak, AHY berkembang menjadi sosok yang mana semakin pendiam. Hal ini sempat menghasilkan Ani Yudhoyono khawatir. 

“Semula aku merasa khawatir, akibat kulihat anak-anak lain sebayanya sangat lincah juga aktif. Namun kemudian kudapati jawaban bahwa diamnya Agus merupakan bagian dari karakter dirinya,” ujar Ani.

Selain pendiam, AHY juga adalah tipe anak penurut lalu sangat menghargai orang tua. Setiap akan pergi, AHY setiap saat memohonkan izin ke Ani dengan santun. 

Walau pembawaan AHY santun, bukan dapat menghilangkan rasa khawatir Ani Yudhoyono terhadap sikap AHY yang tersebut sangat pendiam.

Saking pendiamnya, AHY dibantu sang ibu mencari teman ketika duduk dalam bangku TK. Saat di dalam pada kelas, AHY cuma diam, duduk tekun menatap material pelajaran. Sementara teman sebayanya, ada yang mana menangis, bertengkar dan juga ribut. 

“Sesekali ia memandangiku yang menantinya dalam balik jendela. Aku gemas ingin melihatnya berteriak-teriak seperti anak-anak yang dimaksud lain,” kata Ani Yudhoyono.

Related Articles

Back to top button