Otomotif

Karena Simpel, LEXi LX 155 Jadi Pilihannya

Kertasleces.co.id – Kebutuhan mobilitas publik di tempat perkotaan menimbulkan kendaraan beroda dua motor menjadi salah satu pilihan favorit untuk berkegiatan. Hal ini disampaikan salah satu konsumen pertama LEXi LX 155, Wahyu Setiawan jika Semarang, Jawa Tengah. Ia menyatakan tertarik membeli skutik atau skuter matik ini sebab kesimpelannya untuk dipakai berkendara sehari-hari.

Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, membuka awal 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan generasi terbaru LEXi LX 155 yang tersebut telah dilakukan dinanti-nantikan para pencinta skutik premium di tempat Tanah Air. Mengingat banyak sekali mengakibatkan pembaruan, skutik ini menjadi primadona yang sejumlah diburu konsumen.

“Alasan saya membeli LEXi LX 155 model terbaru lantaran motor ini satu-satunya skutik MAXI Yamaha yang tersebut memiliki area pijakan kaki rata juga luas. Jadi untuk dipakai ngantor setiap hari pada area perkotaan yang mana macet lebih besar praktis. Selain itu, desain yang sekarang juga lebih tinggi sporty juga kapasitas mesinnya sudah ada naik jadi 155 cc, lebih lanjut responsif serta balance dengan body motor khas MAXI yang digunakan besar,” kata Wahyu Setiawan.

Wahyu Setiawan, salah satu pemilik Yamaha LEXi LX 155 [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].
Wahyu Setiawan, salah satu pemilik Yamaha LEXi LX 155 [PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing].

Sebagai skutik yang digunakan menawarkan gaya berkendara simple dan juga praktis, Yamaha LEXi LX 155 mempunyai berbagai keunggulan baik dari segi desain, performa mesin, fitur, maupun kedudukan berkendara yang mana dirancang untuk menyokong kegiatan sehari-hari seperti kesibukan Wahyu Setiawan.

Sebagai catatan, Yamaha LEXi LX 155 pada waktu ini ditawarkan pada tiga tipe, yaitu tipe LEXi LX 155 Connected ABS (Magma Black) seharga Mata Uang Rupiah 29.900.000, tipe LEXi LX 155 S Version (Magma Black, Elixir Dark Silver, kemudian Matte Red) Simbol Rupiah 26.850.000 dan juga tipe standard atau LEXi LX 155 (Metallic Red, Metallic Black, Matte Grey) Rupiah 25.350.000.

Mari dikulik bersama, kiranya faktor apa cuma yang menciptakan model satu ini mantap untuk memenuhi keperluan komuter dalam perkotaan:

Ruang kaki rata kemudian luas

Ini yang tersebut menjadi salah satu selling point dari skutik Yamaha LEXi LX 155, yaitu menjadi satu-satunya skutik MAXi Yamaha yang mempunyai deck rata kemudian ruang kaki yang luas.

Keuntungan ini sangat memperkuat gaya berkendara yang mana simple kemudian praktis di dalam perkotaan. Selain itu, dengan ruang kaki yang dimaksud luas pengendara juga bisa saja lebih banyak leluasa untuk menyebabkan barang yang tersebut digantungkan di dalam hook area depan.

Body compact dan juga bobot ringan

Sebagai skutik dengan bobot teringan (116 – 118 kg), kemudian memiliki bodi paling compact di dalam keluarga MAXi Yamaha, LEXi LX 155 sangat cocok digunakan pada area perkotaan.

Bodi ramping lalu ringan memberikan kelincahan pada waktu bermanuver membelah kepadatan jalanan kota. Dan terpenting mudah diparkir.

Model terbaru ini juga mempunyai desain jok baru yang digunakan lebih tinggi ramping dan juga rendah (770 mm), sehingga lebih besar nyaman untuk dikendarai dikarenakan pijakan kaki pengendara dapat menapak lebih tinggi mudah ke permukaan tanah.

Dapur pacu mumpuni

Salah satu kejutan yang digunakan dibawa Yamaha LEXi LX 155 adalah penyelenggaraan mesin Bluecore 155cc generasi terbaru dengan peningkatan bagian camshaft, piston, head, dan juga jalur oli.

Mesin anyar lebih besar minim ketegangan juga vibrasi sehingga miliki performa yang dimaksud tambahan baik. Dengan tenaga yang tersebut dihasilkan sebesar 11,3 kW/8,000 rpm torsi 14,2 Nm/6,500 rpm LEXi LX 155 sangat responsif untuk digunakan di tempat jalur perkotaan yang tersebut padat.

Y-Connect

Dengan fasilitas ini, pengendara dapat memantau kondisi motor kemudian data berkendara dia sehari-hari secara tambahan mudah melalui aplikasi mobile di dalam smartphone. Adapun layanan ciri yang tersemat pada perangkat lunak Y-Connect meliputi :

  • Rekomendasi perawatan : mengecek kondisi oli juga voltasi aki motor
  • Notifikasi instruksi & telfon masuk
  • Notifikasi malfungsi
  • Lokasi parkir terakhir ketika motor terhubung dengan aplikasi
    Konsumsi bnsin / BBM
  • Riding log yang menampilkan histori rute berkendara
  • Jarak tempuh, peringkat lalu eco point (Rank)
  • Revs dashboard yang menampilkan data perputaran mesin

Electric Power Socket & SSS

Electric Power Socket berfungsi untuk mengisi daya smartphone pengendara selama di area perjalanan. Fitur satu ini cukup penting untuk permintaan mobilitas di area perkotaan, mengingat sejumlah pengguna sepeda gowes motor pada waktu ini yang dimaksud kerap membuka maps digital ketika sedang bepergian.

Untuk semakin menyokong konsumsi material bakar yang tersebut efisien, skutik ini juga telah lama dilengkapi fasilitas Start Stop System, shingga dapat menghurangi material bakar terbuang secara percuma pada pada waktu motor berhenti.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button