Bisnis

Kekayaan lalu Karir Mentereng Mantan Suami Desy Ratnasari

Kertasleces.co.id – Jika berbicara mengenai Desy Ratnasari, tentu masyarakat akan teringat pada banyak karya film serta lagu yang ia miliki. Sosok yang dimaksud saat ini menjadi anggota DPR ini ternyata miliki individu mantan suami yang karirnya mentereng.

Sang putri sendiri, Nasywa Nathania Hamzah, merupakan buah hati dari Desy Ratnasari ketika menikah dengan Sammy Hamzah. Pernikahannya harus berakhir dengan perceraian sebab beberapa hambatan beberapa waktu yang dimaksud lalu.

Profil Sammy Hamzah

Dikenal sebagai orang entrepreneur ulung, Sammy Hamzah memegang jabatan yang digunakan tiada bisa jadi dikatakan biasa-biasa saja. Lahir pada 24 Januari 1963 lalu, ia adalah suami kedua Desy Ratnasari lalu resmi melaksanakan pernikahan pada 19 Desember 2001 lalu. Meski demikian usia pernikahannya tak berlangsung lama lantaran pada tahun 2003 keduanya resmi bercerai.

Sang anak pada masa kini sudah ada beranjak dewasa juga mempunyai paras yang dimaksud cantik. Nasywa diasuh oleh Desy Ratnasari dan juga bersekolah dalam lembaga sekolah yang digunakan termasuk top.

Sammy sendiri lebih banyak memilih menjauhi sorotan pemberitaan, dan juga fokus pada bidang usaha dan juga perusahaan yang tersebut dikelolanya. Deretan kekayaan lalu bidang usaha eks suami Desy Ratnasari ini dapat dilihat jelas pada akun LinkedIn yang digunakan dimilikinya secara runut juga lengkap.

Kekayaan lalu Bisnis Eks Suami Desy Ratnasari

Sammy pernah menjabat sebagai Executive Director di tempat Siemens pada tahun 1989 hingga 1999 lalu. Kemudian, jabatan lain yang tersebut pernah dipegangnya adalah HR and Organisation Director di dalam Lafarge di dalam tahun 1999 hingga tahun 2002.

Namanya pernah pula tercatat sebagai Senior Vice President pada bidang Business Services Chevron pada 2002 hingga 2005. kemudian Sammy melanjutkan karirnya di dalam berbagai perusahaan sumber daya alam seperti emas, minyak bumi, kemudian gas. Organisasi ini seperti PT Rio Tinto Indonesia, Lion Energy Ltd., hingga EPHINDO.

Tidak berhenti disitu saja, ia pernah menjabat sebagai Non Executive Director pada Motion Asia Pasific, dan juga jabatan strategis pada serikat entrepreneur seperti KADIN kemudian APINDO. Kini Sammy bergerak sebagai Presiden Komisaris di tempat PT Aquafarm Nusantara yang mana berkecimpung di area bidang pembudidayaan ikan tilapia atau ikan nilai.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button