Otomotif

Kelebihan lalu Kekurangan Toyota Avanza yang tersebut Jadi Koleksi Mobil Gibran

Kertasleces.co.id – Calon perwakilan presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dikenal sebagai sosok yang mana sederhana.Tercatat suami Selvi Ananda ini semata-mata mempunyai 4 unit mobil, dua diantaranya cuma Toyota Avanza.

Padahal sebagai orang pejabat publik, Gibran bukanlah tiada kemungkinan besar memiliki koleksi mobil mewah layaknya pejabat masyarakat lainnya.

Namun apa sebenarnya keunggulan juga kekurangan Toyota Avanza yang digunakan akhirnya menjadi pilihan Gibran.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kelebihan serta kekurangan Toyota Avanza, Rabu (6/3/2024):

Kelebihan Toyota Avanza

Desain Simpel

Mobil ini mempunyai tampilan eksterior yang sekilas terlihat simpel tapi tetap saja stylish. Jenis mobil keluarga ini juga telah terjadi mengalami banyak inovasi dan juga penyegaran desain, seperti penyegaran headlamp depan juga new front aerokit yang mana semakin stylish pada tipe 1.5 G Luxury hingga penambahan desain baru cover foglamp pada tipe 1.3 G.

Fitur yang Modern

Mobil MPV berukuran panjang, biasanya miliki kesulitan pada blower AC yang bukan tersedia pada row belakang, sedangkan Avanza telah mempunyai layanan ini. Beberapa tipe Avanza fiturnya sudah ada modern sehingga bukan perlu dilaksanakan dengan cara memutar-mutar kenop AC.

Harga Jual Stabil

Toyota Avanza dikenal dengan biaya jual yang mana stabil, sehingga apabila kelak kamu berniat memasarkan mobil ini, harganya tak akan jatuh drastis. Mobil ini juga telah mempunyai target pasarnya tersendiri oleh sebab itu mobil bekasnya masih diincar sejumlah orang. Harga jual yang digunakan stabil ini menjadi kelebihan tersendiri dari mobil lainnya, sebab tidaklah semua mobil miliki kelebihan seperti ini.

Layanan Service kemudian Spare Part Terjangkau

Banyaknya bengkel atau dealer resmi Toyota memudahkan kamu di melakukan layanan service. Pasalnya, dealer servicenya telah tersebar pada seluruh Indonesia. Selain itu, spare partnya pun mudah dicari mengingat mobil ini paling laris juga banyak yang digunakan menggunakan dalam Indonesia.

Kekurangan Toyota Avanza

Fitur Keselamatan yang dimaksud Minim

Kekurangan yang mana dimiliki mobil Avanza ini terletak pada fasilitas keselamatan yang digunakan disediakan cukup minim. Hal ini dibuktikan dengan data yang tersebut tercatat bahwa Toyota Avanza memiliki rekor persentase kecelakaan yang mana cukup tinggi pada Indonesia.

Mobil Limbung di dalam Kecepatan Tinggi

Jika Avanza berada pada kecepatan tinggi, mobil ini menjadi kurang stabil juga terasa limbung. Sedangkan di kecepatan rendah mobil ini terasa empuk. Hal yang dimaksud bukanlah terjadi tanpa alasan.

Mobil ini memang sebenarnya memiliki pegas spiral yang tersebut lebar sehingga akan menyebabkan mobil terlihat sangat besar dibandingkan dengan dimensi shock absrobernya.

Kabin Kurang Senyap

Saat berada di kabin mobil, umumnya pengumuman dari luar teredam dengan baik. Berbeda dengan Avanza yang mana memiliki kabin kurang senyap. Hal ini menghasilkan pengumuman mesin masih terdengar berisik pada waktu berkendara. Selain itu, kualitas komponen kedap suaara di dalam interior kabin mobil pun memang sebenarnya kurang berkualitas, sehingga wajar bila pendapat gemuruh dari luar masih terdengar cukup jelas.

Gibran serta sang istri, Selvi Ananda diketahui mempunyai Toyota Avanza produksi 2012 dan juga 2018. Selain itu, ada juga juga Daihatsu Gran Max juga Isuzu Panther yang juga menjadi koleksi mobil Gibran.

Related Articles

Back to top button