Nasional

Kenal Prabowo Sejak Lama, Babe Haikal: Dia Mualaf bukanlah Karena Menikah

Kertasleces.co.id – Babe Haikal Hassan menceritakan kedekatannya dengan sosok calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Sejak diketahui menjadi pendukung Prabowo dalam Pilpres 2024, Babe Haikal mengaku dijauhi oleh orang-orang. Tidak hanya saja itu, beliau juga dihujat akibat memperkuat Prabowo.

“Saya tuh ga pernah menyangka respons kaya begini,” ujar Babe Haikal disitir dari Youtube Helmy Yahya Bicara, hari terakhir pekan (26/1/2024) malam. 

Baca Juga:

Dianggap Receh Mahfud MD, Bos PT. Sritex Akui Greenflation Sangat Penting: Terima Kasih Mas Gibran

Dukungan Publik Tak Terbendung, Aliansi Mahasiswa Kalimantan Barat Gelar Aksi Kawal Pernyataan Prabowo-Gibran

Menurut dia, orang-orang yang digunakan menghujatnya itu tak tahu bahwa dirinya kenal dan juga dekat Prabowo sejak Ketua Umum Partai Gerindra itu belum menikah.

Perkenalan Babe Haikal dengan Prabowo terjadi lantaran mertua Haikal adalah Paspampres dan juga ayahnya adalah Sekretaris Pribadi Wapres Sudharmono.

Selama mengenal Prabowo, Babe Haikal mengatakan, capres 02 itu adalah sosok yang digunakan baik. Hal yang menciptakan Haikal kagum adalah langkah Prabowo memeluk Islam. 

“Yang saya tahu beliau orang yang dimaksud baik, rela menjadi mualaf di tempat pada waktu orang tua kemudian keluarganya tidak. Ini adalah sebuah perjuangan tauhid,” ujar Babe Haikal.

Mualafnya individu Prabowo menurut Haikal, bukanlah dikarenakan menikah dengan Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Suharto, anak pribadi presiden. 

Babe Haikal menerangkan, Prabowo menjadi mualaf murni sebab tertarik dengan Islam serta hingga saat ini menjaga akidah keislamannya. 

“Beliau masuk Islam tidak oleh sebab itu menikah, dikarenakan memang benar ia tertarik dengan keislaman juga beliau menjaga akidahnya. Orangnya salat, sejumlah sekali berbuat untuk agamanya,” tutur Babe Haikal.

Ia menunjukkan bagaimana perhatiannya Prabowo terhadap umat Islam. Menurut Babe Haikal, Prabowo menyumbangkan ribuan mobil ke masjid-masjid.

“Berapa ribu mobil yang digunakan diberikan ke marbot-marbot, masjid-masjid yang digunakan kotor dikarenakan kebetulan masuk ke masjid, masjidnya kotor,” tuturnya.

Pernah juga kata Babe Haikal, Prabowo menginisiasi pencarian titik air bersih dalam Indonesia Timur. Begitu ditemukan titik air, Prabowo dengan segera berkomentar air yang dimaksud bisa jadi digunakan untuk berwudu.

“Begitu ditemukan air di tempat sebuah tempat pada Indonesia timur, saya kirain jawaban beliau sekarang bisa jadi minum, dapat mandi, bisa jadi masak. Yang saya kaget itu, Jawaban beliau itu ya sekarang penduduk di sini telah mampu salat, bisa saja wudu. Keren banget ini orang,” ujar Babe Haikal.

Kisah-kisah tentang Prabowo kemudian Islam ini menurut Babe Haikal tak pernah diceritakan ke publik.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button