Nasional

Khofifah Ibaratkan Prabowo-Gibran Seperti Sayyidina Abu Bakar lalu Sayyidina Ali, Alasannya Karena..

Kertasleces.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa mengibaratkan Paslon Capres Cawapres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) sebagai dua sahabat Nabi Muhammad SAW Abu Bakar ash-Shiddiq kemudian Ali bin Abi Thalib.

Khofifah memberikan pendapatnya ketika ditanya wartawan persoalan pandangannya masalah duet paslon 02 Prabowo-Gibran. “Bagaimana ibu Khofifah menilai duet dari Prabowo juga Gibran, tua muda seperti apa?,” tanya awak media untuk Khofifah.

Khofifah kemudian menjawab dengan menyamakan Prabowo Gibran dengan dua sahabat Nabi Muhammad SAW yakni Abu Bakar dan juga Ali.

“Saya mencoba mengambil personifikasi maaf Rasulullah SAW. Ada sahabat yang menjadi sahabat Rasulullah yang tersebut senior itu sayyidina Abu Bakar ra, tapi ada yang digunakan milenial itu sayyidina Ali ra,” katanya menjawab pertanyaan wartawan.

“Jadi komposisi antara yang digunakan senior kemudian yang digunakan junior, ada di area Sayyidina Abu Bakar juga ada dalam Sayyidina Ali,” ujar anggota Tim Kejayaan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Meski demikian, Khofifah menyampaikan dirinya mengibaratkan Prabowo-Gibran dengan Sayyidina Abu Bakar juga Sayyidina Ali tidak bermaksud menyetarakannya.

“Saya mohon maaf kalau saya menggunakan personifikasi seperti ini tak di sikap bahwa ini setara dengan sahabat. Tapi di referensi kepemimpinan ada di tempat lingkungan rasulullah pada pada waktu itu ada senior ada yunior,”

Video pernyataan Khofifah yang dimaksud mengatakan Prabowo-Gibran seperti Abu Bakar lalu Ali itu pun belakangan beredar pada media sosial X (Dulu Twitter) yang digunakan salah satunya diunggah @AbdulRachimmks.

“Saya malu ada ketua muslimat NU berpendapat bahwa prabowo seperti Abu Bakar kemudian gibran seperti Ali,” tulisnya melalui cuitannya.

Akun yang disebutkan pun menjabarkan jikalau Abu Bakar bukan gila kekuasaan juga Ali sangat cerdas.

“padahal Abu Bakar itu gak gila kekuasaan juga Ali itu cerdas,” jelasnya melalui cuitan akun X.

“asli, parah…! Kenapa Ibu Khafifah jadi seperti ini sekarang (emoji menangis 4x),” pungkas akun tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button