Otomotif

Kijang Innova Lawas Melawan Kodrat: Mobil Penumpang Disulap Jadi Warteg Keliling

Kertasleces.co.id – Nama besar Kijang Innova tentu tak sanggup dikesampingkan begitu semata di dalam kancah sektor otomotif Tanah Air. Mobil keluarga yang mana populer juga dikenal bandel ini banyak dipuja walaupun usianya ada yang tersebut tak lagi muda.

Tak jarang Kijang Innova tua pun menjadi sasaran modifikasi, mulai dari mesin, tampilan, hingga fungsi, seperti yang digunakan satu ini.

Sebuah potret yang diunggah oleh page Kemaslahatan Karbu Kijang dalam media sosial kali ini sukses bikin salah fokus.

Bukan tanpa alasan, mobil yang disebutkan berhasil dirombak dari sekadar kendaraan MPV biasa untuk angkut penumpang, menjadi mesin penghasil cuan.

Modifikasi ini dilaksanakan dengan mencabut kursi barisan ketiga (dan baris kedua tampaknya). Selanjutnya, ruang lapang yang dimaksud sekarang tersedia yang dimaksud diisi dengan rak etalase kaca yang mana diisi dengan beberapa orang menu makanan.

Modif Toyota Kijang Innova Jadi Warteg Berjalan. (Facebook/Sekolah 12 tahun tapi otak 12kb)
Modif Toyota Kijang Innova Jadi Warteg Berjalan. (Facebook/Sekolah 12 tahun tapi otak 12kb)

Praktis mobil ini pun sanggup menjelma menjadi warteg keliling. Tampak pula kaleng krupuk juga beberapa orang “rambak” yang dimaksud digantung di area tepi kabin mobil tersebut.

Pintu bagasi yang digunakan dibuka lebar menjadi tempat operasi antara pembeli kemudian penjual. Keren kan?

Potret ini pun memantik keluarnya beberapa jumlah komentar warganet:

“Yang penting yakin, usaha serta doa,” tulis salah seseorang pengguna Facebook.

“Warteg keliling?” sahut warganet lain.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova juga harganya dalam lingkungan ekonomi mobil bekas

Toyota Luncurkan Kijang Innova Venturer dalam Jakarta, Mulai Pekan (16/1/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Ilustrasi Innova Venturer. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Secara umum, Innova lawas ini hadir pada dua varian mesin, yakni versi yang dimaksud berbahan bakar bensin serta juga diesel.

Perbedaan mesin antara Toyota Innova versi bensin dan juga diesel mencakup beberapa aspek kunci yang tersebut mempengaruhi kinerja lalu karakteristik pengendaraannya.

Pada varian bensin, Toyota Innova dilengkapi dengan mesin 1TR-FE 4 Silinder segaris, 16 katup DOHC dengan Dual VVT-i, memiliki silinder sebesar 1.998 cc.

Mesin ini mampu memunculkan power maksimum sebesar 139 PS pada 5.600 rpm kemudian torsi maksimum 18,7 kgm pada 4.000 rpm. Sistem unsur bakarnya menggunakan Fuel Injection untuk efisiensi kemudian performa yang digunakan optimal.

Sementara itu, varian diesel Toyota Innova menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler lalu kapasitas 2.393 cc.

Mesin diesel ini mempunyai power maksimum sebesar 149 PS pada 3.400 rpm. Salah satu perbedaan kunci antara mesin bensin lalu diesel adalah karakteristik torsi maksimumnya, yang digunakan bervariasi tergantung pada tipe mesin yang dimaksud dipilih untuk versi diesel.

Nah, tergantung tahun produksi lalu varian, di dalam pasaran mobil bekas, kendaraan ini sanggup ditemui dengan harga jual mulai dari 110 jutaan rupiah. Selain itu, pajak dari mobil ini bervariasi di tempat antara bilangan 1,7 jutaan rupiah hingga 6 jutaan lebih.

Related Articles

Back to top button