Lifestyle

Kini Jualan Keripik, Kuantitas Transfer Kurnia Meiga Eks Kiper Timnas Dulu Sangat Fantastis

Kertasleces.co.id – Nama mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, berada dalam menjadi perbincangan hangat. Sebelumnya, ia disorot usai nasibnya yang digunakan berubah drastis. Kini ia harus berjualan camilan dengan kondisi fisik yang dimaksud tak sehat.

Meiga memutuskan pensiun dari dunia sepak bola dikarenakan ada hambatan pada matanya. Sempat beredar kabar bahwa penyakit itu akibat dari santet. Namun, baru-baru ini, mantan istrinya mematahkan hal tersebut.

Dalam sebuah podcast, ia mengungkap apabila kebutaan itu terjadi dikarenakan Meiga banyak mengonsumsi alkohol. Adapun hal yang dimaksud turut menghasilkan nilai transaksi Kurnia Meiga ketika masih berjaya bergabung disorot. Berapa, ya? 

Nilai Transfer Kurnia Meiga

Kurnia Meiga mengawali karier profesionalnya pada dunia sepak bola sama-sama pasukan senior Arema Malang pada 2008 silam. Selang lima tahun, yakni pada 2013, ia mulai dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Ia pun menjadi salah satu kiper utama Timnas Indonesia dan juga tampil di berbagai laga internasional. Kurnia Meiga juga merupakan penjaga gawang ikonik yang dimiliki oleh Arema. Tak heran jikalau dirinya begitu disukai.

Meiga pernah turut mewakili Indonesia pada berbagai pertandingan seperti Piala AFF hingga Piala Asia. Ia sendiri dikenal dengan keahliannya pada menghalau serangan lawan juga melakukan penyelamatan tim.

Tak belaka itu, Kurnia Meiga juga dikenal umum lantaran sikap dan juga kepribadiannya yang tersebut baik pada luar lapangan. Ia diketahui sempat turut terlibat di kegiatan amal juga rutin bergabung di berbagai acara kampanye sosial.

Adapun menurut data pada laman Transfermarkt, nilai transaksi Kurnia Meiga pada Mei 2017 sempat menyentuh Rp2,61 miliar. Angka ini masih terjaga sampai Juli 2018, padahal ketika itu Kurnia Meiga sedang sakit lalu istirahat.

Baru pada tahun 2019, nilai transaksi Meiga mulai melemah menjadi Rp1,7 miliar hingga ia memutuskan pensiun. Adapun sepanjang kariernya di tempat dunia sepak bola, ia kerap menerima berbagai penghargaan pribadi.

Di antaranya pemain terbaik Turnamen Super Indonesia (2009–2010) hingga penjaga gawang terbaik Piala AFF 2016, Best XI  Piala AFF 2016, lalu Best XI Federasi ASEAN 2017.

Mantan Istri Ungkap Soal Penyakit Meiga

Mantan istri Kurnia Meiga, Azhiera Adzka Fathir memproduksi pengakuan mengejutkan  pada waktu menjadi bintang tamu di area podcast Denny Sumargo. Ia mengungkap faktor kebutaan yang dimaksud dialami mantan suaminya itu akibat kecanduan minuman beralkohol. 

“Penyebab sakitnya (Kurnia Meiga) itu alkohol, dokter udah bilang, tidak disantet,” ujar Azhiera Adzka Fathir pada kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, dikutip Selasa (12/3/2024).

Lebih lanjut, menurut mantan istrinya itu, Meiga sudah ada mempunyai kebiasaan mengonsumsi alkohol sejak masih berusia 18 tahun. Azhieera mengaku selama ini ia selalu menutupi kebiasaan buruk mantan suaminya itu selama masih pacaran.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Related Articles

Back to top button