Otomotif

Kini Seharga Motor, Hal ini Mobil yang mana Pernah Jadi Penghuni Garasi Amien Rais

Kertasleces.co.id – Muhammad Amien Rais atau biasa disebut Amien Rais merupakan salah satu tokoh umum yang tersebut sulit ditepikan dalam kancah kebijakan pemerintah Indonesia.

Mantan Ketua MPR RI yang digunakan masih terlibat berpolitik sebagai Ketua Majelis Syura Partai Ummat tetap memperlihatkan masih kritis di melontarkan kritik terhadap pemerintah.

Nah ngomong-ngomong tentang posisinya di tempat masa lalu, pada waktu masih menjabat pada MPR, rupanya Amien tercatat pernah punya sederet koleksi kendaraan.

LHKPN Amien Rais. (ELHKPN KPK)
LHKPN Amien Rais. (ELHKPN KPK)

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang digunakan dipublikasikan tahun 2001 menyebutkan bahwa kala itu politisi kelahiran Surakarta ini punya enam kendaraan yang terdiri dari tiga motor serta kemudian tiga mobil.

Sayangnya lima dari kendaraan yang disebutkan ditulis secara bukan rinci, kecuali satu unit, yakni Toyota Corolla.

Corolla yang disebutkan merupakan sedan dengan tahuhn pembuatan 1999 yang didapatkan oleh Amien di dalam tahun yang tersebut sama.

Kala itu nilai jualnya mencapai Mata Uang Rupiah 149 jt rupiah. Tapi itu dulu, lain halnya dengan sekarang.

Toyota Corolla Spec USA tahun 1999. (Favcars)
Toyota Corolla Spec USA tahun 1999. (Favcars)

Berdasarkan hasil pantauan di dalam beberapa situs jual beli kendaraan bekas, rupanya Toyota Corolla tahun 1999 saat ini mampu ditemui di dalam biaya 50 jutaan hingga 60 jutaan tergantung kondisi. Harga ini tentu mampu dibilang setara nilai tukar motor 250 cc, sebut sekadar seperti Ninja 250 bekas.

Di pasaran, mobil ini hadir di berbagai variasi mesin, mulai dari varian 1.3L hingga 1.8 L. Pajak mobil ini pun beragam, berkisar di tempat hitungan 1 jutaan lebih. 

Jadi, gimana? Oke nggak nih mobil yang digunakan pernah diboyong oleh Amien Rais?

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button