Bisnis

Kisah Zainal Hakim yang dimaksud Rutin Berobat Pakai JKN Sejak 2016 kemudian Mendapat Kemudahan Pelayanan

Kertasleces.co.id – Sebagai kontestan Rencana Pemastian Aspek Kesehatan Nasional (JKN) yang mana rutin memanfaatkan jaminan pelayanan kesehatan, Zainal Hakim (48) merasa sangat beruntung telah terjadi menjadi kontestan Proyek JKN.

Tanpa ragu, pria yang digunakan merupakan pribadi PNS dalam Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wilayah Balangan ini memberikan apresiasi yang digunakan tinggi untuk BPJS Aspek Kesehatan selaku pelaksana kegiatan ini. Zainal, sapaan akrabnya, telah dilakukan memanfaatkan BPJS Aspek Kesehatan untuk penjaminan berobat sejak tahun 2016 hingga ketika ini, oleh sebab itu ia rutin menjalani penyembuhan diabetes mellitus melitus.

Zainal menyatakan bahwa dirinya hampir setiap bulan rutin berkunjung ke apotek untuk mengambil insulin. “Saya bersyukur akibat sudah ada menjadi kontestan BPJS Aspek Kesehatan sejak dulu. Selain diwajibkan dikarenakan saya memang benar manusia ASN, menjadi kontestan BPJS Aspek Kesehatan sudah ada merupakan ikhtiar yang tersebut saya sadari dari dulu. Dengan menjadi partisipan BPJS Kesehatan, ada banyak sekali kegunaan yang dimaksud mampu kita rasakan, apalagi saya yang mana setiap bulan rutin memerlukan perawatan,” ujar Zainal.

Bagi Zainal, peluncuran Inisiatif JKN sangat membantunya meringankan beban biaya pelayanan kesehatan. Ia juga menyampaikan kemudahan itu dirasakannya sebab tiada perlu mengeluarkan biaya untuk pengambilan insulin. Menurutnya apabila dirupiahkan, Zainal perlu mengeluarkan biaya lebih tinggi dari satu jt rupiah setiap bulannya.

Namun, dengan adanya Inisiatif JKN ia tak perlu dihantui rasa takut akan pembiayaan yang disebutkan lantaran semua itu bisa jadi diperolehnya tanpa terkendala biaya. Semua biaya perawatannya, termasuk insulin, sudah ada dijamin penuh oleh BPJS Kesehatan.

Zainal juga menjelaskan bahwa manfaatnya tidak ada cuma ia terima untuk pelayanan obat saja, namun juga ia sudah pernah merasakan pelayanan juga penjaminan yang nyata kala dirinya harus dirawat inap. Bagi Zainal, pelayanan yang mana diberikan oleh petugas medis atau petugas BPJS Kesejahteraan sangat baik lalu memuaskan.

Berbekal pengalamannya tersebut, Zainal memberikan apresiasi yang sangat besar untuk BPJS Aspek Kesehatan lantaran selain dirinya menerima faedah penjaminan secara nyata, menurutnya sekarang ini BPJS Aspek Kesehatan juga sudah bertransformasi memberikan pelayanan lalu perubahan yang tersebut semakin memudahkan dirinya selaku partisipan Inisiatif JKN.

“Saya juga beberapa kali rawat inap dan juga seluruh biayanya dijamin oleh BPJS Kesehatan. Begitu juga ketika keluarga saya yang dimaksud dirawat. Semuanya gratis tanpa ada biaya sedikit pun yang harus kami keluarkan. Sebagai partisipan yang mana rutin menerima faedah sejak tahun 2016 hingga sekarang, tentu saya merasakan adanya pembaharuan yang mana sangat signifikan dari BPJS Bidang Kesehatan di hal pemberian pelayanan maupun pemberian informasi,” ujar Zainal.

Menurutnya, beragam peningkatan BPJS Kesejahteraan sudah ada berjalan nyata. Terlihat dari kemudahan layanan yang diberikan, baik melalui pelayanan secara secara langsung maupun melalui penerbitan perangkat lunak pendukung layanan bagi peserta. Sekarang, kontestan JKN juga sudah ada disediakan Aplikasi komputer Mobile JKN yang digunakan memuat layanan komplit untuk menunjang keperluan kontestan BPJS Kesehatan.

Zainal juga memberikan apresiasi menghadapi kerja identik BPJS Bidang Kesehatan lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan Skrining Riwayat Bidang Kesehatan bagi seluruh personil yang dimaksud terlibat pada penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai upaya deteksi dini kondisi kondisi tubuh para petugas pilpres tersebut.

“Ini merupakan hal yang tersebut sangat positif. Dengan melakukan Skrining Riwayat Kesehatan, maka kita akan mampu mendeteksi ancaman penyakit juga segera melakukan pencegahannya. Terutama di penyelenggaraan pemilihan umum nanti untuk menghindari hal-hal yang tidak ada diinginkan. Saya juga sangat senang dikarenakan proses ini bukan perlu repot akibat dapat diakses melalui halaman website yang dimaksud tersedia atau bahkan cukup melalui Program Mobile JKN ini,” katanya.

Related Articles

Back to top button