Bisnis

Klub negara Israel FC Viral, Ternyata Pakai Nama Sponsor Tanpa Izin

Kertasleces.co.id – Ramai diberitakan munculnya klub yang mana mengidentikkan diri dengan negara zionis, tanah Israel di tempat Indonesia. Klub bernama negara Israel FC Papua itu sejumlah diperkuat oleh pemain jika Papua seperti Titus Bonai serta Todd Ferre.

Bahkan, entah akibat cari perhatian (caper) atau memang benar ada maksud tertentu, klub yang disebutkan secara terang-terangan memiliki desain khas bendera Israel. Meski hingga pada masa kini belum diketahui apakah ada afiliasi antara klub yang disebutkan dengan Israel.

Terkini, klub yang dimaksud ternyata mencatutkan merek apparel jika Indonesia sebagai sponsor apparel di area jersey mereka. Hal ini lantas memicu kontroversi akibat Narrow tak pernah bekerja mirip dengan tanah Israel FC Papua.

“Kami Tidak pernah memproduksi jersey negara Israel FC, tanpa kerjasama dengan tanah Israel FC Papua. Jersey yang dipakai tidak produksi Narrow, melainkan pembajakan tanpa izin. Kami merasa dirugikan serta menuntut klarifikasi juga permohonan maaf resmi,” tulis Narrow melalui akun media sosial resmi mereka, dikutip Suara.com pada Mulai Pekan (11/3/2024).

Selain itu, hal ini dianggap merugikan Narrow sebagai produsen apparel lantaran Narrow menegaskan sebagai salah satu pendukung perdamaian dalam Palestina.

“Kami dari Narrow Indonesia ingin menyampaikan klarifikasi penting terkait isu yang dimaksud sedang beredar. Klarifikasi ini diberikan untuk memberikan pemahaman yang mana jelas mengenai hubungan antara Narrow dengan tanah Israel FC kemudian mengenai pemakaian merek Narrow pada jersey yang digunakan klub tersebut,” sebut Narrow.

“Tindakan ini melibatkan pemakaian ilegal merek kami dan juga kami mendesak agar ISRAEL FC memberikan klarifikasi lalu permintaan maaf berhadapan dengan penyelenggaraan nama juga merek Narrow pada jersey mereka itu tanpa izin,” sambung keterangan yang digunakan sama.

Warga Palestina yang mana terluka lalu dievakuasi dari Rumah Sakit Indonesia menerima perawatan di area Rumah Sakit Al-Nasser pada Perkotaan Khan Yunis, Selatan Palestina, Mulai Pekan (21/11/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Warga Palestina yang dimaksud terluka lalu dievakuasi dari Rumah Sakit Indonesia menerima perawatan dalam Rumah Sakit Al-Nasser pada Pusat Kota Khan Yunis, Selatan Palestina, Hari Senin (21/11/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Namun demikian, belum diketahui secara pasti apakah klub yang dimaksud merupakan klub amatir atau profesional. 

Hingga kini, tanah Israel masih menyerang wilayah Palestina kemudian lebih lanjut dari 30.000 warga Palestina meninggal dunia sebab serangan Israel. Mayoritas korban adalah perempuan dan juga anak-anak.

Related Articles

Back to top button