Nasional

Kocak! Spanduk Caleg Masinton dan juga Chong Sung Kim Jadi Penunjuk Jalan: Hal ini yang digunakan Paling Jauh

Kertasleces.co.id – Pada musim pemilihan umum seperti pada waktu ini, dalam ruang-ruang umum bertebaran banya spanduk hingga baliho para caleg, partai hingga paslon capres-cawapres. Tak jarang spanduk-spanduk caleg ini datangkan petaka bagi pengguna jalan.

Seperti pada perkara baliho milik calon anggota legislatif atau Caleg Dapil 1 Ibukota Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ilma Sovri Yanti Ilyas.

Baliho itu menimpa pengendara motor di tempat Jalan KRT Radjiman, Cakung, Ibukota Timur, pada Hari Senin (22/1/2024).

Baca Juga:

  • Mengingat Lagi Saat Megawati Kritik Anies Gegara Formula E hingga Sebut Ibukota Amburadul
  • Desak Anies di dalam Yogya Tercoreng Gegara Sosok Satu Ini, Najwa Shihab Sampai Ikut Terseret
  • Hotman Paris Sebut Gibran Punya Nyali: Hal ini Sama Saja Seperti Anak Medan

Nah dalam berada dalam ‘rimbunnya’ spanduk hingga baliho para caleg yang meresahkan warga, beredar video menyebar yang digunakan menyindir kondisi ini.

Video yang diunggah akun Instagram @aariswib perlihatkan orang pengendar motor sedang mencari lokasi terhadap penjalan kaki.

“Pak, pak, pak, numpang tanya, jalan Puri pada mana ya pak?” tanya si pengendara motor.

“Jalan Puri? Oh, bapak lurus aje, nanti ketemu (spanduk) Masinton, bapak belok kanan. Nah nanti nggak jarak jauh dari situ ada pertigaan yang dimaksud ada (spanduk) Eriko Sotarduga nya, bapak belok kiri,” jawab si penjalan kaki.

“Nah, (spanduk) Eriko Sotarduganya yang mana nih pak? yang tersebut lagi silat atau ama yang digunakan lagi serupa pak Ganjar” tanya balik si pengendara motor.

“yang (spanduk Eriko) Tanjidor, nah bapak belok kiri, lurus aja tuh nanti dalam sebelah kanan ada Chong Sung Kim lagi hormat, bapak hormat balik” balas si penjalan kaki.

“Pelan-pelan tuh pak, posisinya ada gang seberang (spanduk) Faldo Maldini,” tambahnya.

Sontak semata video sindiran dengan gunakan gaya lelucon ini menyebabkan netizen banyak berikan komentar positif.

“Sejauh ini, ini yang tersebut paling jauh,” komentar akun @dan*** disertai emot tertawa.

Bahkan Faldo Maldini juga bergabung mengomentari video ini. “Makasih Brooo. Gue belajar masang alat peraga mirip Bang @masinton,” tulis Faldo.

Sementara itu, Polda Metro Jaya belum mengambil langkah mengenai kecelakaan kendaraan akibat pemasangan alat peraga kampanye atau APK dari calon legislatif alias caleg di area jalan raya. Peristiwa baliho caleg yang digunakan memakan korban itu terjadi di tempat Cakung Ibukota Timur, Hari Senin (22/1/2024) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi cuma mengimbau agar para pengendara lebih besar berhati-hati di berkendara.

“Kami mengimbau penduduk pengguna jalan agar berhati-hati, berkendara jalan adalah prasarana umum, yang mana digunakan oleh berbagai pihak,” kata Ade Ary, pada Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/1/2024).

Ade Ary juga memohon para pengguna jalan lebih besar mematuhi rambu lalu lintas yang dimaksud terpasang dalam sepanjang jalan. Meski pada waktu ini berbagai APK yang digunakan terpasang dalam pinggir jalan tanpa standart keamanan dan juga bukanlah pada tempatnya.

“Mari sama-sama patuhi rambu-rambu yang dimaksud ada, kita saling menghormati agar terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas,” ucapnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button