Bisnis

Konsisten Berdayakan Perempuan Indonesia, PNM Borong 40 Penghargaan Bergengsi

Kertasleces.co.id – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil meraih 40 penghargaan bergengsi sebagai bentuk apresiasi dari berbagai pihak menghadapi konsistensinya membiayai lalu mendampingi ibu-ibu pengguna prasejahtera di area Indonesia.

Berbagai penghargaan diraih, khususnya di kegiatan PNM memulai pembangunan kesejahteraan pengguna dan  publik terkait dengan peningkatan kualitas pilar SDGs, baik pilar ekonomi, pilar sosial dan juga pilar lingkungan tak terkecuali penghargaan di bidang CSR serta acara pemberdayaan perempuan.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi menyampaikan, tercatat dari 15,2 jt pelanggan bergerak PNM telah dilaksanakannya kegiatan pemberdayaan seperti edukasi serta pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) juga Sertifikasi Halal terhadap 1 jt klien selama 2023 ini.

Tidak hanya saja itu, PNM telah lama mendirikan 37 Ruang Terampil yang tersebut memiliki tujuan pada menurunkan jurang digital anak Indonesia.

Membina pelaku usaha ultra mikro yang notabene masih miliki tantangan pada literasi digital perlahan PNM dampingi untuk selangkah lebih lanjut maju. Sejak sinergi Holding Ultra Mikro dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk kemudian PT Pegadaian, PNM berhasil mengundang 64 ribu klien dari target 60 ribu pengguna menjadi debitur digital melalui UMi Corner.

Pencairan cashless juga telah diimplementasikan terhadap 98,38% klien yang tersebut pada tahun sebelumnya masih konvensional.

Capaian ini yang kemudian memicu apresiasi dari berbagai pihak terhadap PNM sebagai lembaga pembiayaan serta pendampingan melalui group lending di area Indonesia. Bahkan capaian pentingnya PNM telah dilakukan menjadi group lending terbesar di tempat dunia lalu lembaga pemberdayaan perempuan terbesar di area dunia menyeberangi Grameen Bank.

Beberapa penghargaan bergengdi yang  telah lama diraih antara lain:

  1. Indonesia CSR Excellence Award dengan 3 kategori, salah satunya adalah Best CSR on MSME Program
  2. Infobank 12th Digital Brand Awards dengan kategori The Best SOE Subholding
  3. Bisnis Indonesia Financial Award 2023 dengan kategori The Most Outstanding Corporate in Ultra Micro Finance for Communities Empowerment
  4. Metro TV Prominent Awards dengan kategori The Most Prominent State-Owned Company in Micro Finance Transformation Development
  5. Infobank Sustainable SOE & Islamic Business Wadah 2023 dengan kategori The Best State-Owned Enterprise 2023
  6. CNBC Indonesia Awards 2023 dengan kategori Outstanding Proyek In Empowering Woman Through Sustainable Micro Finance
  7. Anugerah CSR IDX Channel 2023 dengan kategori Social Development Initiatives
  8. Dengan Proyek CSR Kampung Madani, Ruang Pandai juga BU KARSA

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button