Otomotif

Pelanggan BYD Akan Terima Mobil di dalam Paruh Pertama 2024

Kertasleces.co.id – Para pembeli mobil BYD di area Indonesia akan menerima mobil mereka pada paruh pertama atau enam bulan pertama 2024, demikian dijanjikan Presiden Direktur BYD Motor Indonesia Eagle Zhao.

Eagle, pada rapat dengan media di dalam Changzhou, Tiongkok Mulai Pekan (4/3/2024) mengungkapkan bahwa para pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk segera mengirim mobil ke konsumen.

“Saya pikir di tempat paruh pertama (2024),” kata Eagle.

BYD Atto 3 di area Pameran Otomotif IIMS 2024. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
BYD Atto 3 di area Pameran Otomotif IIMS 2024. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Lebih lanjut Eagle mengungkapkan BYD Motor Indonesia masih berbicara dengan internal perusahaan termasuk pabrik-pabrik BYD, forwarder yang dimaksud menyediakan jasa pengangkutan mobil serta jaringan dealer resmi merek dalam Indonesia.

“Ini tak akan memakan waktu lama,” lanjut Eagle. 

BYD Motor Indonesia sebelumnya mengungkapkan akan mengimpor utuh tiga mobilnya, BYD Dolphin, Atto 3 juga Seal dari China ke Indonesia. Sementara pada Mulai Pekan Eagle mengungkapkan bahwa pabrik BYD pada Changzhou akan memproduksi Atto 3 lalu Seal yang tersebut diekspor ke mancanegara ke Indonesia.

BYD sendiri mulai resmi memasarkan tiga mobilnya di dalam Indonesia pada IIMS 2024 yang digunakan diselenggarakan pada 15 – 25 Februari kemarin. Meski tak mengatakan total pemesanan di dalam pameran itu, tetapi Eagle mengungkapkan animo cukup tinggi diterima perusahaan pada pameran tersebut.

Di IIMS 2024 pula BYD secara resmi mengumumkan tarif ketiga mobilnya. Harga BYD Dolphin dibanderol Mata Uang Rupiah 425 jt untuk varian tertinggi.

Sementara tarif BYD Atto 3, yang dimaksud termasuk SUV listrik, dipatok di tempat Mata Uang Rupiah 515 juta. Terakhir Harga BYD Seal dibanderol Simbol Rupiah 629 jt untuk varian premium kemudian Simbol Rupiah 719 jt untuk model all wheel drive atau AWD.

Related Articles

Back to top button