Lifestyle

Kritisi Mahfud MD serta Cak Imin Soal Etik, Tsamara Amany Punya Pendidikan kemudian Karier Politik Cemerlang

Kertasleces.co.id – Baru-baru ini, nama Tsamara Amany kembali menjadi perbincangan publik. Namanya pun sekarang sedang menduduki trending dalam wadah X.

Hal itu dikarenakan ia menyinggung ketika debat Mahfud MD masih menjabat sebagai Menko Polhukam. Namun, Mahfud MD dinilai malah menyalahkan pemerintahan mulai dari acara food estate lalu pedang penegakan hukum yang mana tumpul.

“Jadi kemarin Prof Mahfud mengkritisi food estate, mengkritisi hukum di area mana beliau adalah Menko Polhukamnya. Beliau adalah pembantu Presiden, beliau adalah bagian dari pemerintahan yang disebutkan ya kan,” ujar Tsamara pada tayangan Catatan Demokrasi TvOne.

“Apakah itu etis, manusia pembantu presiden mengkritisi pemerintahan yang digunakan dalam mana ia adalah bagian dari pemerintahan tersebut. Hukum di area bawah beliau,” imbuhnya.

Tak hanya sekali Mahfud MD, Tsamara Amany pun mengkritisi Cak Imin lantaran ia masih menjadi bagian dari pemerintahan.

Pernyataannya itu pun menciptakan media sosial sibuk lalu tak sedikit yang dimaksud kagum hingga menghujatnya. Lantas bagaimana sih institusi belajar kemudian karir kebijakan pemerintah pribadi Tsamara Amany?

Pendidikan kemudian Karir Politik Tsamara Amany

Melansir dari berbagai sumber, Tsamara Amany menempuh institusi belajar S1-nya dalam Universitas Paramadina di area Jakarta. Di kampus ini, ia mengambil inisiatif studi komunikasi.

Diketahui, kampusnya itu sempat dipimpin oleh Anies Baswedan, capres nomor urut 1. Anies Baswedan pernah menjadi rektor di area kampus tersebut, sebelum terjun ke dunia politik.

Sekitar tiga tahun berselang, Tsamara Amany melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di tempat Amerika Serikat sama-sama sang suami Ismail Fajrie Alatas.

Setelah itu, pada tahun 2019, ia menjadi ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, Tsamara pada akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2022.

Setelah hengkang dari PSI, ia kemudian didapuk oleh Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai Staf Khusus bagian kebijakan publik.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button