Olahraga

Liverpool Diusir MU di dalam Piala FA, Klopp Keluarkan Kata-kata Bijak

Kertasleces.co.id – MANCHESTER – Liverpool harus melupakan mengangkat trofi juara Piala FA 2023/2024 usai Manchester United mengusirnya dari perempat final melalui drama tujuh gol dalam Stadion Old Trafford, Awal Minggu (18/3/2024). Pasca kekalahan ini, ahli berkacamata itu mengeluarkan kata-kata bijak.

Empat gol kemenangan MU dicetak Scott McTominay (10′), Antony (87′), Marcus Rashford (112′) dan juga Amad Diallo (120+11). Sementara Liverpool belaka mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Alexis Mac Allister (44′), Mohamed Salah (45+2′), dan juga Harvey Elliot (105′).

Selepas pertandingan, Klopp legawa Liverpool harus tersingkir lalu gagal mewujudkan ambisi meraih empat peringkat musim ini. Pelatih jika Jerman itu menyatakan kegagalan adalah bagian yang wajar dari kehidupan.

“Kita semua mengalami kegagalan setiap hari, bahkan mungkin saja tanpa kita sadari, kita semata-mata menjalaninya saja. Hari ini, jikalau Anda tiada memberikan segalanya maka itu tak (menguras) secara mental, tetapi Anda harus bereaksi terhadapnya dan juga sisanya adalah (sesuatu) yang digunakan sayangnya sudah ada biasa kita alami sejak kita masih kecil sehingga dari waktu ke waktu kita kalah pada pertandingan sepak bola,” kata Klopp diambil dari laman resmi Liverpool, Awal Minggu (18/3/2024).

Lebih lanjut, Klopp menegaskan timnya baik-baik sekadar meskipun harus menelan pil pahit. Mantan instruktur Borussia Dortmund itu mengingatkan anak asuhnya untuk menjaga kebugaran, lalu fokus pada laga selanjutnya melawan Brighton & Hove Albion pada 31 Maret 2024 mendatang.

“Saya sudah ada mendapat pertanyaan sebelumnya, reaksi seperti apa yang saya harapkan sekarang? Tidak ada apa-apa, mereka pulang ke negaranya lalu saya harap dia kembali serta bukan mengalami apa-apa (cedera) lalu kemudian kami memikirkan tentang Brighton ketika merek kembali lalu kami tahu siapa yang dimaksud sanggup bermain lagi dan juga itu akan menjadi cukup rumit,” ujar Klopp.

“Secara umum, kelompok berada di situasi luar biasa ketika ini. Bahwa kami berhasil melintasi semua situasi yang mana berbeda dan juga sulit ini sungguh luar biasa. Untuk hari ini, kami seharusnya mengungguli pertandingan lalu kami pantas mendapatkannya, tapi kami kalah kemudian Man United juga pantas mendapatkannya. Itulah situasinya,” sambungnya

Related Articles

Back to top button