Nasional

Mahfud MD Singgung ‘Pertanyaan Orang Bodoh’, Hotman Paris Bayangkan Perasaan Jokowi: Anda Tentu Tahu Siapa yang digunakan Dimaksud

Kertasleces.co.id – Viral video Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD menyinggung perihal cara bertanya yang tersebut baik. Hal itu disampaikan Mahfud MD pada waktu hadir pada kegiatan Tabrak Mahfud. Mahfud menekankan pada warga untuk dapat bertanya secara cerdas.

Sebagai informasi, kegiatan Tabrak Mahfud merupakan inisiatif Mahfud MD untuk berinteraksi segera dengan masyarakat, yang digunakan diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan apa pun.

Namun begitu, di video yang mana beredar tersebut, Mahfud MD menekankan terhadap penduduk yang mana hadir untuk bertanya dengan masuk akal.

Baca Juga:

Hotman Paris Sebut Gibran Punya Nyali: Hal ini Sama Saja Seperti Anak Medan

Gibran Dianggap Tak Punya Etika Saat Debat, Nikita Mirzani Ikut Ngamuk: Sudah Dua Kali Minta Maaf

‘Indonesia Seperti Kolam Susu’ Sindiran Pedas Mahfud MD persoalan Food Estate di tempat Gunung Mas, Tanam Jagung Pakai Polybag?

“Tapi gini ya, rambu-rambu pertanyaannya. Pertanyaannya yang digunakan masuk akal. Jangan seperti orang bodoh,” kata Mahfud MD untuk publik yang dimaksud hadir pada acara tersebut.

Menurutnya, pada tradisi Nahdlatul Ulama (NU), ada instruksi dari Imam Syafi’i yang tersebut menyatakan bahwa berdiskusi dengan orang pandai setiap saat memuaskan, tetapi berdiskusi dengan orang bodoh adalah hal yang mana sulit.

“Maka di tempat kalangan NU itu ada dalil, Tarkul Jawab ‘Ala al-Jahil Jawabun. Tidak menjawab pertanyaan orang bodoh itu jawaban yang mana paling baik,” kata Mahfud disambut riuh para hadirin.

Video Mahfud MD yang digunakan menyinggung masalah bukan menjawab pertanyaan orang bodoh pada acara Tabrak Mahfud itu pun mendapatkan tanggapan dari pengacara Hotman Paris Hutapea.

Melalui akun instagram pribadinya, Hotman Paris bertanya mengenai perasaan Presiden RI mendengar kalimat yang disebutkan diucapkan oleh Menteri yang tersebut masih menjadi bagian dari Kabinetnya.

“Bagaimana perasaan Presiden RI mendengar kalimat ini pada ucapkan oleh Menteri yg masih bagian dari Kabinetnya?? Anda tentu tau siapa yg dimaksud orang bodoh??,”

Sebelumnya, pada debat cawapres kedua Pilpres 2024 di tempat DKI Jakarta Convention Center, terdapat sebuah momen Mahfud MD enggan menjawab pertanyaan Gibran Rakabuming Raka mengenai cara mengatasi greenflation. Mahfud MD menekankan pentingnya penjelasan terminologi atau singkatan ketika Gibran mengajukan pertanyaan tersebut.

Gibran, yang dimaksud menganggap Mahfud MD sebagai orang profesor yang telah paham, bukan mau menjelaskan istilah greenflation lebih tinggi lanjut.

Mahfud MD kemudian menolak menjawab pertanyaan tersebut, menganggapnya sebagai pertanyaan yang digunakan recehan serta tiada layak dijawab.

“ini ndak layak dijawab pertanyaan kaya gini ngga ada ini jawabannya,” kata Mahfud.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button