Nasional

Mahfud MD: Tidak Menjawab Pertanyaan Orang Bodoh Adalah Jawaban!

Kertasleces.co.id – Calon delegasi presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD berbicara mengenai adab berdiskusi di acara Tabrak Prof sama-sama para kaula muda.

Saat itu, dirinya mengangkat cerita persoalan Imam Syafi’i yang mana mengaku puas ketika berdiskusi dengan orang-orang pandai.

“Jadi pada NU tuh ada instruksi Imam Syafi’I, kata imam syafi’i saya sudah ada berdiskusi dengan beratus-ratus orang pandai. Selalu memuaskan,” kata Mahfud MD, dikutipkan Sabtu.

Namun sebaliknya, kata Mahfud MD, Imam Syafi’i justru merasa kesulitan ketika berdiskusi dengan orang bodoh. Ia lalu mengutip sebuah kalimat dari dalil Nahdlatul Ulama (NU) tentang berdiskusi dengan orang bodoh.

“Tapi yang tersebut paling sulit itu adalah berdiskusi dengan orang bodoh,” kata Mahfud.

Alih-alih berdebat, jawaban paling baik adalah tak menjawab pertanyaan yang mana diajukan.

“Maka di tempat kalangan NU itu ada dalil, Tidak menjawab pertanyaan orang bodoh, itu adalah Jawaban yang dimaksud Paling Baik,” lanjutnya.

Kontek yang tersebut disampaikan Mahfud, diduga persoalan debat cawapres yang tersebut berlangsung Mingguan (21/1/2024) lalu. Dimana Mahfud MD memilih untuk bukan menjawab pertanyaan capres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tentang naiknya harga hijau.

Sontak saja, pernyataan Mahfud itu menuai reaksi warganet. Tak sedikit yang tersebut menyayangkan bahwa orang Mahfud MD mampu berkata demikian.

“dulu aku suka banget serupa bapak ini , skrg skrg ko kek begini yaaa , baru ketauan sifat aslinya, pak pak , jangan kek bocah pak ngatain org bodoh belaka dgn bapak sedang menutupi kekecewaan krna gatau jawaban pertanyaannya,” komentar warganet.

“Kalau pintar, ya jawab pak , bukanlah PLANGA PLONGO,” timpal warganet lain.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button