Nasional

Margarito Kamis serta Aiman Saling Ngotot: Kamu Tersangka Kan?

Kertasleces.co.id – Pakar hukum Margarito Kamis terlibat debat panas dengan Aiman Witjaksono, host acara talkshow Rakyat Bersuara di area Inews TV.

Awalnya Aiman memohonkan pendapat Margarito mengenai dugaan kecurangan Pemilihan Umum 2024. Menurut Margarito, pemilihan 2024 tidaklah ada kecurangan.

“Kalo bilang ada masalah, iya. Kalo dibilang brutal, dari sepanjang pemilu, tak juga. Kita di tempat jalan kok. Sampai tengah-tengah waktu malam 2019 itu. Hal ini Babe ini, ini. Hal ini orang-orang ini. Khatam kita persoalan pemilu. Ga kok,” kata Margarito.

Baca Juga:

Digoda 16 Persen, Ganjar Beri Jawabannya Tak Terduga

Gagal Bacakan Eksepsi di area Depan Istri hingga Cucu Gegara Sang Hakim Sakit, SYL Pasrah: Kita Harus Lapang Dada

Aiman lalu mengajukan permohonan Fery Amsari menanggapi pernyataan Margarito yang mana mengumumkan tidaklah ada kecurangan pada pemilihan raya 2024.

“Bung Fery, anda sedikit aja menyampaikan. Bahwa ini pilpres biasa-biasa aja atau,” kata Aiman yang mana dengan segera dipotong Margarito.

“Ga ga begini begini, Aiman, kamu jangan adu,” timpal Margarito. Aiman mengungkapkan bukan mengadu Margarito dan juga Fery tapi hanya sekali bertanya.

“No, no, kamu jangan adu, saya ngerti cara main kamu,” ujar Margarito. “Ini tidak perihal adu,” tegas Aiman.

“Saya ngerti cara kamu main, saya ngerti permainan ini, ngerti. Jadi biar kita supaya satu-satu, kita mau bicara tentang bangsa ini,” ucap Margarito.

Aiman lalu mempersilakan Margarito untuk bicara namun malah dibalas Margarito dengan nada tinggi,”kamu mau apa?”

“Ini orang bolak-balik bicara curang, anda ini terperiksa kan?” kata Margarito sambil menunjuk Aiman. Aiman tertawa mendapat tuduhan tersebut.

Menurut Aiman pada waktu ini statusnya masih saksi kemudian kata beliau acara yang dimaksud dipandunya ini tak ada kaitannya dengan pribadi dirinya.

“Ini ad hominem, menyerang pribadi kan. Saya ga tau juga kenapa kemudian, saya menanyakan apa yang tersebut kemudian anda komunikasikan untuk Bung Fery. Kenapa anda takut?” ujar Aiman. “Tidak takut,” tegas Margarito.

Kalau gitu, Aiman meminta-minta Margarito mendengarkan Fery Amsari bicara. “No, no, tidak, supaya kita ini diskusi ada arah. Supaya beres supaya kita tidak ada mutar-mutar,” kata Margarito.

Menurut Margarito, telah 20 hari sejak hari pencoblosan, orang masih bolak-balik bicara tentang kecurangan. Sementara kata dia, di UU Pemilu, kecurangan itu diselesaikan lewat Bawaslu.

“Jadi salah mengeksplorasi ini?” tanya Aiman. “Saya ga tahu salah apa ga,” jawab Margarito.

“Menurut anda gimana?” cecar Aiman. “Kalau saya sih ga ada faedah lagi,” kata Margarito.

“Nggak ada faedah, tapi anda datang ke sini?” ujar Aiman lagi. “Karena saya hormat aja. Saya diundang saya datang,” ujar Margarito. Perdebatan ini akhirnya ditengahi oleh Effendi Ghazali yang digunakan mengambil bagian berbicara.

Related Articles

Back to top button