Bisnis

Masih Tunggu Real Count KPU, Rupiah Lagi-lagi Bertekuk Lutut Terhadap Dolar Amerika Serikat Waktu Pagi Hal ini

Kertasleces.co.id – Skor tukar rupiah kembali melemah terhadap dolar Negeri Paman Sam pada perdagangan Rabu (21/2) pagi. Pelemahan rupiah ini imbas dari pengumuman hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI) hari ini hingga mengantisipasi hasil Real Count KPU.

Pada Rabu pagi, rupiah dibuka tergelincir 13 poin atau 0,08 persen menjadi Rp15.673 per dolar Negeri Paman Sam dari sebelumnya sebesar Rp15.660 per dolar AS.

“BI hari ini akan merilis hasil RDG yang kemungkinan masih akan menahan suku bunga di dalam 6 persen dan juga masih menanti hasil real count final KPU,” kata analis Bank Woori Saudara Rully Nova seperti yang tersebut disitir Antara.

Baca Juga
Alasan Pemindahan ASN ke IKN Nusantara Ditunda

Dalam hal ini, ekspektasi bursa dari risalah RDG BI adalah kebijakan moneter longgar yang akan mulai dijalankan BI bulan depan.

Pelaku lingkungan ekonomi juga masih mengantisipasi risalah konferensi bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed pada Kamis.

Pasar berharap adanya petunjuk dari The Fed berhadapan dengan rencana penurunan suku bunga yang mana ditingkatkan kecepatannya sebelum semester II 2024.

Rully memprediksi rupiah melemah terhadap dolar Negeri Paman Sam di tempat kisaran Rp15.650 per dolar Amerika Serikat sampai dengan Rp15.720 per dolar AS.

Related Articles

Back to top button