Lifestyle

Masuk Daftar Orang Terkaya, Honor Manggung Inul Kalahkan Gaji Pokok Presiden

Kertasleces.co.id – Pedangdut Inul Daratista mengaku heran namanya disbeut-sebut masuk sebagai salah satu orang terkaya versi lembaga pajak Tanah Air.

Inul sendiri mengaku heran kenapa orang pajak bisa jadi menyematkan titel orang terkaya padanya. Menurut istri Adam Suseno tersebutm pendapatannya itu tak seberapa dari entrepreneur lain yang mempunyai kekayaan lebih banyak fantastis.

Dimasukkan ke daftar orang terkaya, berapa sih pendapatan Inul Daratista?

Dikutip dari berbagai sumber, istri Adam Suseno itu disebut-sebut mempunyai harta kekayaan hingga sebesar Rp300 miliar. Tentu belaka ini merupakan buah kerja keras Inul, baik sebagai penyanyi dangdut maupun pengusaha.

Pendapatan Inul di tempat dunia hiburan belaka ditaksir dapat mencapai miliaran per bulan, berikut rinciannya:

1. Penyanyi Dangdut

Inul Daratista menjadi salah satu penyanyi dangdut senior yang masih eksis sejak tahun 1990. Dikabarkan bahwa tarif Inul pada sekali manggung mencapai Rp300 juta.

Barang Branded Milik Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)
Barang Branded Milik Inul Daratista. (Instagram/@inul.d)

2. Juri Ajang Pencarian Bakat

Menjadi penyanyi dangdut senior, Inul kerap kali tampil menjadi juri di dalam kompetisi pencarian bakat. Istri Adam Suseni itu dikabarkan menerima gaji antara Rp60-100 jt per episode.

3. Acara Televisi

Inul mempunyai berbagai acara telbisi mulai dari Dapur Ngebor, Kopi Pas Tenan, Rumah Idaman hingga Inul Sista.

4. Syuting Iklan

Inul juga beberapa kali menjadi bintang iklan mulai dari obat hingga minuman.

5. Endorsement

Memiliki pengikut belasan juta, Inul juga rutin kali mendapatkan endorsement berbayar.

Pendapatan Inul dari dunia hiburan sekadar bisa jadi melebihi pendapatan pokok seseorang presiden. Diketahui bahwa pendapatan pokok Presiden RI diatur di Peraturan eksekutif Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2000.

Gaji pokok presiden adalah enam kali penghasilan pokok tertinggi dari pejabat negara pada Indonesia di area luar presiden lalu duta presiden. Gaji pokok tertinggi pejabat negara adalah Rp5.040.000 per bulan. Sehingga, upah pokok presiden adalah 6 x Rp5.040.000, yakni Rp30.240.000 per bulan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button