Otomotif

McLaren Ogah Bikin Mobil Listrik, Ternyata Ini adalah Sebabnya

Kertasleces.co.id – Mobil sport McLaren yang mana ditenagai sel agaknya tidak ada akan hadir pada waktu dekat. Menurut Kepala McLaren Asia Pasifik, Charlotte Dickson, perusahaan ini telah dilakukan siap di hal elektrifikasi, namun beda halnya jikalau beralih ke mobil listrik secara penuh.

Menurut Autobuzz My, beralih ke mobil listrik secara penuh cukup menantang lantaran McLaren menilai merek merek tiada punya DNA untuk segmen mobil tersebut.

Nilai-nilai dasar McLaren adalah performa berkendara, kecepatan, lalu sensasi berkendara. Kendaraan McLaren biasanya ringan, juga akibat teknologi pada waktu ini, EV bukan dapat memenuhi persyaratan ini, setidaknya tiada untuk McLaren.

Namun, ini bukanlah semata-mata permasalahan bensin untuk McLaren, sebab merek ini telah terjadi menawarkan opsi listrik pada jajaran produknya, termasuk McLaren Artura, yang merupakan supercar hibrida seri pertamanya.

Sebelumnya, McLaren sudah pernah memperkenalkan Speedtail lalu P1, yang tersebut keduanya juga bertenaga listrik.

Ilustrasi mobil Mclaren. (Unsplash/Wes Tindel)
Ilustrasi mobil Mclaren. (Unsplash/Wes Tindel)

Artura meraih kesuksesan yang tersebut signifikan di tempat seluruh Asia pada tahun 2023, lalu merek ini mengalami permintaan yang lebih banyak kuat untuk mobil hibrida dan juga mobil listrik dalam segmen tersebut.

Artura juga meningkatkan jumlah agregat pelanggan wanita McLaren sebab sifatnya yang sedikit lebih besar praktis dibandingkan dengan supercar pada umumnya.

Keputusan McLaren untuk tak memproduksi supercar listrik belum melakukan penutupan kemungkinan adanya model serba elektrik

Dalam sebuah wawancara dengan Auto Express pada akhir tahun 2022, pimpinan McLaren Michael Leiters menyatakan bahwa prioritas perusahaan adalah menciptakan kendaraan yang mana dapat menampung lebih tinggi banyak penumpang, tanpa harus lebih tinggi tinggi secara desain bodi.

Ada kemungkinan bahwa McLaren sedang mengembangkan pesaing Taycan.

Namun, untuk ketika ini, perusahaan berkonsentrasi untuk memproduksi supercar dua pintu yang digunakan menjadi ciri khasnya serta mempertahankan fitur-fitur yang mana dihargai oleh para pelanggannya.

Related Articles

Back to top button