Olahraga

Melaju ke Perempat Final India Open 2024, Anthony Ginting Akui Peran Suporter

Kertasleces.co.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting menyatakan dukungan juga semangat dari para suporter Indonesia yang tersebut hadir secara langsung dalam K.D.Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, menjadi pemacu baginya bisa jadi forward ke putaran perempat final India Open 2024.

Hal itu Ginting pastikan setelahnya mengunci kemenangan melawan perwakilan Jepun Kenta Nishimoto 21-8, 21-17 pada putaran 16 besar kompetisi tersebut, Kamis (18/1/2024).

Anthony Ginting tembus sesi 16 besar India Open 2024 setelahnya kalahkan Kenta Tsuneyama (pbsi.id)
Anthony Ginting tembus fase 16 besar India Open 2024 setelahnya kalahkan Kenta Tsuneyama (pbsi.id)

“Cukup senang dengan antusiasme penonton yang dimaksud memperkuat saya hari ini. Semoga dengan pertandingan tadi sanggup menghibur mereka,” kata Ginting, diambil ANTARA dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Ginting yang digunakan turun sebagai unggulan keempat yang disebutkan memang sebenarnya telah mendominasi sejak gim pertama. Ia terus menjadi pemimpin lalu tidak ada memberikan kesempatan untuk Nishimoto mengembangkan variasi serangan.

“Semua strategi juga berjalan lancar sehingga menimbulkan lawan tiada bisa saja meninggalkan dari tekanan teristimewa di dalam gim pertama,” kata Ginting.

Beralih ke gim kedua, Ginting mengakui bahwa lawan mencoba mengubah pola permainan. Namun, tunggal putra peringkat empat dunia itu pun dapat mengantisipasinya dengan baik juga tenang, sehingga mampu mempertahankan keunggulan sekaligus menghindari duta Negeri Matahari Terbit untuk beradu dalam rubber game.

“Di gim kedua pastinya beliau mau mengubah arah permainan tapi saya bisa saja membacanya. Memang ada mengadu sehingga poinnya cukup ketat,” kata Ginting.

Lebih lanjut, kunci utama dari kemenangan Ginting hari ini adalah dengan bermain agresif, tapi juga sabar serta bukan terburu-buru.

“Hari ini coba bermain agresif tapi lebih besar sabar, lebih tinggi bukan terburu-buru. Juga semaksimal mungkin saja bukan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri juga Puji Tuhan hari ini cukup berhasil,” ujar dia.

Dengan ini, maka Ginting akan bertemu dengan tunggal putra Hong Kong Lee Cheuk Yiu di dalam fase delapan besar India Open 2024.

Sejauh ini, dari lima perwakilan yang dimaksud berkompetisi pada putaran kedua kompetisi BWF Super 750 hari ini, Ginting masih menjadi satu-satunya duta Indonesia yang mana melaju ke perempat final.

Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Jonatan Christie, lalu ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menelan kekalahan di dalam fase kedua.

Masih ada satu duta Indonesia yang mana berlaga pada sesi ini, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mana akan segera berhadapan dengan Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard dari Denmark.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button