Olahraga

Berhasil di dalam Babak Pertama, Yeremia/Rahmat Catatkan Debut Manis di dalam Thailand Masters 2024

Kertasleces.co.id – Ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat mencatatkan debut manis dengan meraih kemenangan di dalam putaran pertama Thailand Masters 2024, Rabu (31/1/2024) .

Yeremia/Rahmat menang menghadapi pasangan tuan rumah Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon dua gim dengan segera 21-15, 21-19 pada tempo 40 menit.

“Senang sanggup berpasangan dengan Rahmat, diberikan kembali kesempatan berkompetisi juga berpasangan dengan yang tersebut lebih besar muda. Ke depan kami ingin bisa jadi mengalami perkembangan bersama, awet, dan juga berprestasi,” kata Yeremia di keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, Yeremia/Rahmat setuju bahwa masih perlu adaptasi di dalam lapangan lantaran kondisinya yang tersebut cukup berangin.

“Adaptasi dengan lapangan harus lebih besar cepat akibat cukup berangin. Selain itu, sebagai pasangan baru kami harus sejumlah peningkatan lagi. Semoga di dalam pertandingan selanjutnya mampu lebih tinggi baik lagi,” kata Rahmat.

Lebih lanjut, Yeremia mengungkapkan terdapat beberapa perlawanan ketat dari Punpanich/Sothon teristimewa di dalam gim kedua sehingga perebutan poin berlangsung lebih banyak rapat.

“Di pertandingan tadi tak mudah khususnya pada gim kedua kami mendapat perlawanan ketat. Tapi kami dapat mengatasinya,” ujar Yere.

Dengan kemenangan ini, maka Yeremia/Rahmat akan bertemu dengan perwakilan China He Ji Ting/Ren Xiang Yu di tempat putaran 16 besar kompetisi BWF Super 300 ini.

Yeremia berharap, ia dan juga Rahmat bisa jadi merancang kepercayaan satu sebanding lain lalu semakin solid sebagai pasangan ganda putra baru Indonesia.

“Layaknya pasangan baru, chemistry serta rotasi kami belum terlalu solid. Hal ini mesti kami tingkatkan lagi pada pertandingan selanjutnya, khususnya pada waktu defense masih ada miskomunikasi,” kata Yere.

Di sisi lain, hari ini terdapat 11 duta Indonesia yang digunakan beraksi di dalam hari kedua Thailand Masters 2024. Selain Yere/Rahmat, pasangan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga baru sekadar memverifikasi tempat mereka itu di area sesi kedua setelahnya menang menghadapi Ming Che Lu/Tang Kai Wei (Taiwan) 21-12, 21-16.

Selain itu, ada juga ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang tersebut menang menghadapi Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) 21-12, 22-20 dalam putaran pertama.

Sedangkan tunggal putra Alwi Farhan belum berhasil mengikuti jejak dia pasca kalah dari Mark Caljouw (Belanda) 15-21, 14-21.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button