Nasional

Menko Airlangga Cek Bendungan Banjir Rob pada Eretan serta Sambangi Tempat Pelelangan Ikan

Kertasleces.co.id – Menteri Koordinator (Menko) Lingkup Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau bendungan penangkal banjir rob di tempat tempat Eretan, Indramayu, Jawa Barat. Bendungan yang dimaksud diharapkan dapat menanggulangi akibat banjir rob. 

“Kunjungan kali ini, tadi sebelum ke di sini meninjau bendungan-bendungan yang digunakan dibangun oleh PUPR pada Eretan untuk menanggulangu akibat banjir rob di dalam wilayah Eretan,” ujarnya, untuk wartawan dalam Eretan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024).  

Airlangga juga mengatakan, pembangunan ekonomi pemerintah perintah yang dimaksud diturunkan untuk proyek ini mencapai sekitar Rp50 miliar.

Tidak semata-mata meninjau bendungan banjir rob Eretan, Airlangga juga menyambangi pelelangan ikan di area wilayah setempat.  

Ia meyakinkan bahwa pemerintah dapat memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pelaku bisnis juga nelayan disana. Hal ini diberikan agar penduduk memperoleh modal kerja di tempat bidangnya. 

“Di tempat lelangan ikan diberikan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank Syariah, juga PT Pegadaian. Ini adalah agar penduduk memperoleh modal kerja di area bidang perikanan. Beberapa pedagang dan juga nelayan ada yang dimaksud memperoleh kredit sampai Rupiah 350 juta, diharapkan sanggup menggerakkan lingkungan ekonomi pelelangan ikan dalam tempat sini,” ujarnya. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button