Lifestyle

Menteri Keuangan Sri Mulyani Ngaku Jago Masak, Empat Makanan Ini adalah Jadi Menu Andalannya

Kertasleces.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani ruoanya punya keahlian lain yang mana tiada pernah beliau tunjukan di tempat hadapan publik. Keahliannya itu hanya saja pernah beliau lakukan ketika berada di area rumah serta berkumpul dengan keluarga besarnya. Sebab, kebisaannya itu dalam bentuk masak makanan rumahan. 

Sri Mulyani mengklaim kalau dirinya cukup jago memasak. Sejak masih tinggal di area Amerika, Sri Mulyani cukup kerap memasak menu makan sama-sama untuk suami kemudian anaknya. 

“Saya senang masak ketika dalam Amerika. So, if i cook, saya menyenangi, saya menikmati masak dan juga i prepare food yang tersebut menurut saya enak serta kemudian menurut keluarga saya juga enak,” kata Sri Mulyani ketika jadi bintang tamu Podcast bersatu Putri Tanjung diambil dari kanal YouTube CXOMedia, Hari Minggu (28/1/2024). 

Sri Mulyani bahkan miliki beberapa masakan andalan yang mana biasa disajikan untuk keluarganya. Mulai dari aneka lauk hingga kue basah rupanya bisa jadi ia buat sendiri.

“Ayam bumbu kecap, bebek cabe ijo, macam2 saja. Bahkan bakmi mi ayam kaya Bakmi GM itu suami saya suka. Bikin lumpia, macam-macam lah. Jadi aku suka aja masak. Lidah sapi jadi sate padang aku juga dapat bikin,” tuturnya. 

Memasak juga jadi cara Sri Mulyani untuk menunjukan kasih sayangnya untuk suami kemudian anak. Meski sibuk bekerja sebagai pejabat negara, baginya, ketika kembali ke rumah, dirinya tetap memperlihatkan orang istri lalu ibu bagi suami juga anak-anaknya. Sehingga, beliau ingin menunjukan perhatiannya untuk keluarga lewat masakan yang dibuatnya.

“Saya sebagai individu ibu, orang istri mengekspresikan kecintaan kemudian perhatian saya lewat hal-hal yang digunakan sifatnya personal gitu. Aku pasti gak perfect sebagai perempuan, tapi apa yang digunakan dapat saya lakukan,” ujarnya.

Tetap saling berikan kasih sayang, menurut Sri Mulyani, sangat perlu dijalankan di menjaga hubungan harmonis keluarga, baik antar suami istri maupun orang tua serta anak. Itu pula yang mana menjadi kuncinya pada menjaga kerukunan keluarganya.

“Yang jelas aku bukanlah menteri dalam rumah. Saya dalam rumah ya orang biasa aja. Sampai dia tahu kalau aku lagi capek, lagi pengen dimanja. Kalau aku lagi capek sampai merekan bilang ‘ini jangan dianggap kita adalah stafnya loh ya’,” kelakar Sri Mulyani. 

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button