Bisnis

Meratus Gandeng Bank Mandiri Serta Modal Rakyat Luncurkan Smart Financing bagi UKM dalam Industri Pelayaran juga Logistik

Kertasleces.co.id – Meratus sebagai interagtor maritim dan juga logistik pertama pada Indonesia terus berazam untuk menggalakkan perkembangan sektor logistik di meningkatkan aktivitas dunia usaha kemudian perdagangan domestik juga internasional.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bank Mandiri serta Meratus Group berkolaborasi dengan perusahaan teknologi finansial (tekfin) PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) menjalin kerja sebanding Tripartit pada menyediakan solusi keuangan bagi pelaku sektor transportasi laut.

Berlokasi di dalam Mandiri Club, Jakarta, penandatangan perjanjian kerjasama ini dijalankan oleh SVP SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo, pimpinan Meratus Farid Belbouab, serta ketua eksekutif Modal Rakyat Christian Hanggra.

Hasil kerjasama antara Bank Mandiri, Meratus Group, kemudian Modal Rakyat menciptakan pembaharuan pendanaan ‘smart financing’. Sistem keuangan digital ini ditujukan bagi pelaku UKM logistik pada lingkungan Meratus Group sehingga mendapatkan kemudahan akses terhadap kredit talangan yang digunakan diperlukan untuk modal kerja kegiatan bisnis logistik.

SVP SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo menyampaikan sinergi antara ketiga pihak ini merupakan salah satu strategi Mandiri untuk memperluas akses pembiayaan melalui sarana digital. Kerjasama ini sekaligus akan meningkatkan penyaluran kredit UMKM Bank Mandiri di area Tanah Air, khususnya pada sektor sektor logistik.

“Bank Mandiri akan membantu keperluan kredit modal kerja customer Meratus Group juga mengupayakan Meratus Group meningkatkan relationship dengan customer dan juga menyempurnakan layanan close-loop-ecosystem. Melalui produk-produk smart financing ini, customer Meratus Group bisa saja mendapatkan prasarana kredit yang tersebut diproses secara digital, tanpa harus datang ke Bank,” ujar Dippo di keterangan tertulisnya, Selasa (23/1/2024).

Dia menambahkan, pihaknya memiliki target dapat menyalurkan pembiayaan terhadap customer Meratus Group sebesar Rupiah 200 miliar. Namun, tidak ada menghentikan kemungkinan akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya kerjasama antara ketiga perusahaan.

Pencapaian yang dimaksud juga menjadi bagian dari langkah Bank Mandiri yang dimaksud meningkatkan kekuatan penyaluran kredit lewat kolaborasi dengan berbagai perusahaan digital dan juga Fintech P2P Lending pada Tanah Air.

Farid Belbouab selaku ketua eksekutif Meratus menambahkan sangat menghargai upaya Bank Mandiri juga Modal Rakyat yang mengutamakan penyediaan solusi perbankan kemudian perkreditan yang tersebut terintegrasi, mudah, cepat dan juga menjawab keperluan dari para klien.

“Hal ini sangat penting bagi kemajuan industri klien kami yang mana terkendala dengan biaya pengiriman di dalam perusahaannya, oleh dikarenakan itu terciptanya smart financing di satu sistem ekologi logistik ini merupakan solusi yang mana sangat tepat untuk klien kami,” papar Farid.

Sedangkan ketua eksekutif Modal Rakyat Christian Hanggra menyatakan di kerjasama ini, Modal Rakyat hadir sebagai perantara di pemberian sarana layanan kredit antara Bank Mandiri kemudian Meratus Group.
Proses pengajuan hingga pencairan kredit yang tersebut sepenuhnya sudah ada terdigitalisasi dalam Modal Rakyat menawarkan kemudahan juga kecepatan yang mana merupakan keunggulan Modal Rakyat sebagai platform digital Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Berita (LPBBTI).

“Kami berharap pengembangan hasil kemitraan tiga pihak ini dapat menjadi solusi bagi klien-klien dari Meratus Group, yang mana sejalan dengan strategi Modal Rakyat pada tahun ini yakni memperluas jangkauan melalui kemitraan strategis dari berbagai bidang untuk membantu mengembangkan perekonomian di dalam Indonesia,” tutur Christian.

Selanjutnya, kerjasama antara ketiga perusahaan ini akan menjajaki perluasan kerjasama sehingga service level dari layanan sarana kredit ini menjadi semakin baik lalu optimal. Juga menghasilkan kembali pembaharuan lainnya untuk memajukan pelaku usaha di tempat Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button