Otomotif

Mobil Jangkung Musim Hujan? Coba Double Cab!

Kertasleces.co.id – Musim hujan, identik dengan ruas jalan tergenang air, tercipta titik-titik banjir, akan tetapi mobilitas jalan raya tidak ada berkurang. Kendaraan roda empat berpostur jangkung atau tinggi, menjadi pilihan jitu. Salah satunya tipe double cabin atau double cab.

Di Amerika Serikat juga Australia, tunggangan double cab menjadi salah satu bagian dari budaya otomotif. Masuk kategori light truck, sejumlah digunakan pada perkotaan sampai pedusunan, perkebunan hingga pertambangan.

Sedangkan di tempat Tanah Air, double cab juga bisa jadi ditemui di tempat area pertambangan juga perkebunan.

Dengan ground clearance tinggi, radius putar nyaman, juga suspensi seru, double cab piawai melintas sungai, melibas trek off-road, akan tetapi tetap saja nyaman pada waktu dikendarai.

Dikutip dari website official Auto2000.co.id, double cab memiliki ruang kabin besar kemudian nyaman. Di kabin belakang ada jok tambahan sehingga total bisa saja mengangkut lima penumpang.

Model berpose pada dekat mobil listrik E-Double Cabin milik PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang digunakan dipamerkan pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di dalam JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
E-Double Cabin PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 di tempat JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sebagai ilustrasi [Suara.com/Alfian Winanto]

Sementara itu, bagian paling belakang terdapat bak muatan yang luas, juga dapat digunakan untuk mengangkut barang-barang seperti peralatan olah raga, peralatan camping, atau material bangunan.

Sehingga kendaraan double cab miliki fungsionalitas tinggi. Sanggup mengakibatkan barang bawaan di jumlah keseluruhan besar, juga bepergian mengundang anggota keluarga.

Berikut added value dari double cab:

Tangki besar

  • Double cabin mempunyai tangki besar, diimbangi kapasitas besar. Usah cemas akan kehabisan materi bakar ketika menjelajahi hutan, desa, atau tempat jarang pompa bensin.

Selaras dipakai sehari-hari

  • Memiliki peruntukan sebagai kendaraan operasional, double cab selaras digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.
  • Desain perkasa serta tinggi atau jangkung mampu meningkatkan rasa percaya diri.
  • Jangan lupa, interior juga mewah.

Memenuhi keperluan travelling

  • Segala medan mampu dilalui double cab, mulai trek berlubang, berbatu, berlumpur, sampai banjir.
  • Adanya dua cabin kemudian bak ekstra memproduksi bawaan mudah dibawa.

Beberapa rekomendasi double cab seru dari Toyota:

Toyota Hilux D Cab

  • Toyota Hilux D Cab menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, keamanan, kemudian kecanggihan.
  • Kabin luas dengan jok Luxurious Black Leather Seat yang menghadirkan sentuhan mewah dan juga desain Combimeter yang dimaksud baru.
  • Fitur Steering Switch yang mampu mengontrol audio, telepon, juga kemampuan lainnya untuk mengatur tempat lingkar kemudi sesuai preferensi pengemudi.
  • Mesin kapasitas 2.393 cc yang tersebut memasok tenaga sebesar 149.6 Ps pada 3,400 rpm, torsi 40.8 Nm pada 1.600-2.000 rpm.
  • Fitur safety: Front Driver Airbags, Passenger Airbags, Driver Knee Airbag, Side Airbag, lalu Curtain Shield Airbag yang dimaksud mampu memberikan proteksi maksimal pada kecelakaan.
  • Fitur keselamatan: Vehicle Stability Control, Trailer Sway Control, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hill Assist Control, dan juga Emergency Brake Signal.

Toyota Hilux GR Sport

  • Gabungan gaya sporty dengan kinerja tangguh ada di dalam sosok Toyota Hilux GR Sport.
  • Eksterior gagah dengan New Tough Front Grille lalu Bumper Extension di tempat depan. Bagian buritan dilengkapi GR Sport Bar dengan Deck Guard yang mana memberikan proteksi tambahan dan juga tampilan sporty. Pengaplikasian New Rear Bumper dengan Tailgate Assist juga makin memudahkan akses ke bak muatan.
  • Interior nyaman dengan jok GR Seat materi dermis suede memberikan sentuhan mewah, sedangkan GR Steering Wheel dengan Paddle Shift menambahkan elemen sporty juga kemampuan mengemudi lebih besar dinamis.
  • Mesin 4-cylinders in-line, 16 katup, DOHC VN Turbo serta Intercooler, kapasitas 2.755 cc menciptakan tenaga 203,9 Ps pada 3.400 rpm. Torsi maksimum 50,9 Nm pada 1.600 -2.800 rpm.
  • Sistem gerak all-wheel-drive (AWD) siap menghadapi tantangan berat pada jalanan perkotaan maupun off-road.
  • Fitur Toyota Safety Sense 3.0, ditambah pemasangan Panoramic View Monitor juga Blind Spot Monitor (BSM) untuk meningkatkan keselamatan pada waktu berkendara.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button