Otomotif

Mobil Listrik Chery Omoda E5 Penuhi Standar TKDN 40 Persen

Kertasleces.co.id – PT Chery Sales Indonesia mengumumkan mobil listrik Chery Omoda E5 sudah memenuhi minimum 40 persen untuk Level Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Disampaikan Rifkie Setiawan selaku Head of Brand Departemen PT Chery Sales Indonesia, Chery Omoda E5 menjadi bentuk nyata dukungan Chery untuk pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060. Dimana salah satunya dengan menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi.

“Mendengar secara langsung respon positif mengenai Chery OMODA E5 dari para perwakilan pemerintah menimbulkan kami semakin optimistis menghadapi persaingan pasar. Kepercayaan kami untuk menyokong perniagaan pemerintah Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) akan terus berlanjut dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi kemudian ramah lingkungan,” ujar Rifkie, pada keterangannya, Rabu (31/1/2024).

Sebagai informasi, Chery Omoda E5 mempunyai daya 150 kW kemudian sel berkapasitas 61,06 kWh. Dengan bekal yang tersebut dimiliki, mobi listrik ini mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer pada pengujian WLTP (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure) serta 505 kilometer pada pengujian NEDC (New European Driving Cycle) di sekali pengisian daya.

Fitur Eco Mode turut hadir untuk mengoptimalkan efisiensi energi, menjadikan Chery Omoda E5 sebagai pilihan yang digunakan sesuai dengan tuntutan masa sekarang ini juga membantu pembaharuan positif menuju mobilitas berkelanjutan di area Indonesia.

Chery Omoda E5 memiliki sumber energi akumulator yang mana aman dan juga efisien akibat menggunakan jenis Lithium Ferrous Phosphate (LFP). Bahan katoda di elemen penyimpan daya LFP tak berbahaya, juga karenanya tiada menyebabkan bahaya kondisi tubuh atau bahaya lingkungan. Pengaplikasian penyimpan daya jenis LFP ini lebih lanjut aman oleh sebab itu tahan panas dan juga tak mudah meledak, juga durabilitasnya yang mana lebih lanjut panjang.

Mobil listrik Chery Omoda E5 dipastikan meluncur pada Mulai Pekan (5/2/2024) mendatang sebelum melantai di area pameran otomotif Indonesi International Motor Show (IIMS) 2024.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button