Otomotif

Mobil Rasa Tank Produksi Pindad Diperkenalkan Publik, Dijual ke Pelanggan Umum?

Kertasleces.co.id – Mobil produksi PT Pindad, Maung mulai diperkenalkan ke publik. Lewat unggahan akun Instagram @prestigemotorcars, mobil rasa tank yang disebutkan tampil dengan balutan kelir putih.

“Perkenalkan, Pindad Maung MV2. Dikembangkan oleh perusahaan alutsista Indonesia ‘Pindad’, SUV/Kendaraan Militer Ringan ini dirancang untuk berbagai kegunaan, mulai dari kendaraan militer hingga kendaraan off-road sipil.

“Pindad berdiri sebagai lambang TNI. Bodi Pindad yang dimaksud gagah menawarkan kenyamanan tiada tara pada jalan. Apakah Anda cukup berani mengendarai SUV ini?” tulis Prestige Motorcars dalam Instagram.

Spesifikasi Pindad Maung MV2

Pindad Maung MV2 dirancang khusus untuk keperluan militer. Namun ada versi yang tersebut dikabarkan akan dijual ke penduduk umum untuk memenuhi permintaan dari berbagai segmen lingkungan ekonomi yang tersebut ingin menjajal ketangguhan kendaraan produksi Pindad ini.

Kendaraan ini adalah mobil berpenggerak empat roda dengan ukuran ban 35 x 12.50 R17. Mesin diesel berdaya sekitar 136 HP pada 3.200 RPM dan juga torsi maksimum 385 Nm pada 2.600 RPM.

Dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan, suspensi depan menggunakan jenis independent double wishbone untuk memberikan performa yang dimaksud handal. Di bagian belakang, digunakan four link with coilover shock yang digunakan dapat meredam getaran ketika melintasi berbagai medan.

Secara dimensi, Pindad Maung MV2 memiliki panjang 5.220 mm, lebar 2.010 mm, lalu tinggi 1.860 mm. Jarak sumbu roda mencapai 3.220 mm, dengan ground clearance sebesar 260 mm yang digunakan memungkinkan kendaraan melibas berbagai jenis medan, baik off-road maupun on-road.

Berat kosong kendaraan ini adalah 2.630 kg, dengan kemampuan menahan beban maksimal hingga 3.200 kg. Dalam kondisi tangki unsur bakar penuh, Maung Pindad dapat menempuh jarak sekitar 600 kilometer.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button